Real Madrid Dipermalukan Girona di Santiago Bernabeu

Rully Fauzi
Real Madrid Dipermalukan Girona di Santiago Bernabeu
Ekspresi kekecewaan para pemain Real Madrid (baju putih) setelah gawang mereka dibobol Girona pada laga jornada ke-24 Liga Spanyol 2018/2019 di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2/2019) malam WIB. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Real Madrid menyerah 1-2 di kandang sendiri pada laga jornada ke-24 Liga Spanyol 2018/2019, Minggu (17/2/2019) malam WIB.

Suara.com - Real Madrid di luar dugaan menelan kekalahan memalukan di kandang sendiri pada jornada ke-24 Liga Spanyol 2018/2019. Menjamu tim papan bawah Girona di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2/2019) malam WIB, Real Madrid menyerah dengan skor 1-2.

Kekalahan Real Madrid ini memang amat mengejutkan. Bagaimana tidak, Girona sebelumnya sudah gagal menang di liga domestik sejak 25 November 2018 lalu!

Sedangkan di sisi lain, Real Madrid asuhan entrenador Santiago Solari tengah on fire setelah memenangi tujuh dari delapan laga terakhir mereka di semua ajang, termasuk dua kemenangan atas Girona di perempatfinal Copa del Rey 2018/2019 dengan keunggulan agregat total 7-3, belum lama ini.

Di Santiago Bernabeu, Girona di luar dugaan memang tampil ngotot meski bermain tandang. Real Madrid mulai memegang kontrol permainan selepas menit 15. Meski demikian, tim tuan rumah masih gagal menciptakan peluang bersih.

Serangan Real Madrid akhirnya membuahkan hasil pada menit 25. Casemiro membawa Real Madrid memimpin 1-0 lewat gol sundulannya usai memanfaatkan crossing Toni Kroos.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Real Madrid pun memimpin 1-0 saat half-time.

Memasuki paruh kedua, Girona kembali langsung tancap gas, seperti halnya di babak pertama. Tim tamu akhirnya punya kans sangat bagus untuk menyamakan skor pada menit 65. Ya, wasit memberikan Girona hadiah penalti setelah kapten Real Madrid, Sergio Ramos melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Cristhian Stuani yang maju sebagai eksekutor pun menunaikan tugasnya dengan baik. Girona berhasil menyamakan skor, 1-1!

Petaka bagi Real Madrid hadir pada menit 75. Portu berhasil membawa Girona unggul 2-1 lewat gol sundulan usai memanfaatkan bola rebound dari tembakan Douglas Luiz!

Di sisa waktu pertandingan, Real Madrid berusaha sangat keras untuk setidaknya bisa menyamakan skor. Namun, penyelesaian akhir anak-anak Los Blancos bisa dibilang sangat buruk pada partai ini.

Alih-alih mendapat gol penyeimbang, Real Madrid malah harus main dengan 10 orang di penghujung laga. Ramos diganjar kartu kuning kedua pada menit 90, yang otomatis menjadi kartu merah, setelah melanggar pemain lawan.

Tak ada gol lagi tercipta di sisa waktu pertandingan. Real Madrid pun harus rela menelan kekalahan memalukan dengan skor 1-2 di depan publik sendiri.

Kekalahan ini membuat Real Madrid tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol 2018/2019 dengan raihan 45 poin. Real Madrid kini terpaut dua poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi kedua, dan sembilan poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Courtois; Odriozola, Varane, Ramos, Marcelo; Ceballos/Mariano Diaz, Casemiro, Kroos; Asensio/Bale, Benzema, Lucas Vazquez/Vinicius Junior.

Girona: Bono, Ramalho, Alcala, Granell, Stuani, Pere Pons, Portu/Valery Fernandez, Douglas Luiz, Raul Carnero, Juanpe, Pedro Porro/Anthony Lozano.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS