Persija Resmi Kontrak Silvio Escobar Satu Musim, Bagaimana Nasib Simic?

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Resmi Kontrak Silvio Escobar Satu Musim, Bagaimana Nasib Simic?
Mantan penyerang andalan Perseru Serui, Silvio Escobar (depan). [foto: laman resmi Liga 1]

Perekrutan Silvio Escobar dikonformasi CEO Persija, Ferry Paulus.

Suara.com - Teka-teki terkait pemain naturalisasi yang bakal dikontrak Persija Jakarta pada fase krusial bursa transfer jelang musim 2019 ini akhirnya terjawab sudah. Kubu Persija memastikan perekrutan penyerang yang musim lalu memperkuat Perseru Serui, Silvio Escobar pada Selasa (19/2/2019). 

Escobar dikontrak satu musim oleh manajemen Persija. Didatangkannya pemain yang sedang melakukan proses naturalisasi itu berkaitan dengan kasus hukum yang menimpa penyerang andalan Persija, Marko Simic di Australia baru-baru ini. 

Seperti diketahui, Simic tidak bisa meninggalkan Australia hingga sidang pada 9 April 2019, setelah penyerang berpaspor Kroasia itu didakwa melakukan tindakan pelecehan seksual di dalam pesawat saat penerbangan menuju Sydney untuk laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019. 

CEO Persija, Ferry Paulus pun menyebut, didatangkannya Escobar lantaran sang penyerang sedang menjalani proses naturalisasi. Ya, sehingga pemain kelahiran Paraguay berusia 32 tahun itu bisa didaftarkan sebagai pemain lokal. 

Oleh karena itu, Ferry menyebutkan Simic akan tetap bersama Persija. Ia mengatakan slot pemain asing tetap untuk Simic. 

"Escobar itu pertimbangannya dia pemain asing rasa naturalisasi. Jadi, harapannya Simic tetap masih ada di tim kemudian saat Escobar sudah terbit sumpah naturalisasinya, maka dia jadi bagian di tim ini sebagai pemain lokal," jelas Ferry di Hotel Sultan, Selasa (19/2/2019).

Meski sudah dikontrak, Escobar dipastikan belum bisa memperkuat Persija di ajang Piala Presiden 2019. Hal tersebut karena sang pemain masih menyisakan kontrak dengan Perseru Serui.

"Transfernya sudah pasti, tapi saat ini dia masih berstatus sebagai pemain Perseru. Sehabis Piala Presiden (2019) baru gabung. Termasuk juga Piala AFC (2019) dia bergabung," terang Ferry.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS