Tampil Beringas di Markas Chelsea, Ander Herrera Beberkan Resepnya

Rully Fauzi
Tampil Beringas di Markas Chelsea, Ander Herrera Beberkan Resepnya
Gelandang Manchester United, Ander Herrera saat mencetak gol pembuka timnya ke gawang Chelsea pada laga putaran kelima Piala FA 2018/2019 di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Ander Herrera mencetak gol pembuka Manchester United dalam kemenangan 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge, dini hari tadi.

Suara.com - Gelandang Manchester United, Ander Herrera buka-bukaan soal performa apik yang ia tampilkan ketika timnya mempermalukan tuan rumah Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB.

Bersama Paul Pogba, Herrera memang layak dikedepankan sebagai Man of the Match pada laga dini hari tadi. Ya, Herrera tampil apik sepanjang laga, baik dalam bertahan maupun menyerang.

Gelandang sentral berusia 29 tahun itu tampil impresif mengisi formasi 4-4-2 diamond bersama Pogba, dengan Nemanja Matic mengisi posisi jangkar dan Juan Mata sebagai gelandang yang lebih menyerang di belakang dua striker.

Herrera bahkan mencetak gol pembuka Man United ke gawang Chelsea, yang tercipta pada menit 31. Herrera yang merangsek ke kotak penalti sukses menanduk crossing brilian Paul Pogba untuk menjadi gol.

Well, Herrera menyebut ia bisa berkontribusi besar di timnya karena pelatih interim Man United, Ole Gunnar Solskjaer memang memberikan kebebasan baginya untuk membantu serangan.

Herrera sendiri bisa dikatakan sebagai langganan starter di lini tengah Man United sejak Solskjaer diplot sebagai caretaker Setan Merah. Pemain internasional Spanyol itu selalu dipasang bersama Pogba dan Matic. Herrera biasanya bertugas sebagai double pivot bersama Matic agar Pogba bisa maju membantu serangan.

Namun, pada partai melawan Chelsea dini hari tadi, Herrera terlihat lebih banyak membantu serangan Man United, sebagaimana Solskjaer memang menampilkan formasi diamond.

Herrera mengakui jika ia mendapatkan instruksi khusus dari Solskjaer untuk pertandingan ini. "Laga lawan Chelsea ini, manajer (Solskjaer) tidak ingin saya terlibat banyak dalam membangun permainan kami," ungkap Herrera kepada MUTV.

"Manajer mengatakan kepada saya bahwa Nemanja (Matic) seorang diri sudah cukup untuk membangun permainan kami, sehingga ia ingin saya lebih banyak berada di kotak penalti. Strategi yang brilian dari manajer, dan saya menikmati peran saya yang berbeda ini," jelasnya.

"Bahkan Kieran (McKenna, staf pelatih Man United) mengatakan kepada saya bahwa hari ini saya bisa mencetak gol dan akhirnya itu menjadi kenyataan. Jadi para pelatih kami memiliki visi yang bagus mengenai pertandingan ini," tutur Herrera.

Dalam kesempatan yang sama, Herrera sendiri tak lupa untuk memberikan rasa apresiasi dan respeknya kepada para pemain pengganti Man United yang baru masuk di babak kedua. Meski bermain tak terlalu lama, Herrera merasa para pemain ini tetap berkontribusi besar pada kemenangan impresif 2-0 Man United atas Chelsea.

"Hari ini saya juga ingin bicara mengenai Alexis (Sanchez), Andreas (Pereira) dan Scott (McTominay), di mana mereka memberikan sesuatu bagi tim ini ketika mereka masuk ke lapangan," celoteh Herrera.

"Alexis tetaplah pemain kelas dunia dan Anda bisa melihat bagaimana cara ia bertarung di atas lapangan. Itulah cara Manchester United, dan itulah yang fans inginkan dari para pemain," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS