Hadapi Persija di Leg Kedua, Tira - Persikabo 'Pincang'

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Hadapi Persija di Leg Kedua, Tira - Persikabo 'Pincang'
Asisten Pelatih Tira-Persikabo Miftahudin Mukson (tengah) dan Manahati Lethusen (kanan) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Di pertandingan leg pertama Tira-Persikabo berhasil mengimbangi Persija Jakarta.

Suara.com - Tira-Persikabo bakal tampil pincang saat menghadapi Persija Jakarta di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018 yang akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (21/2/2019). Pasalnya, beberapa penggawa Tira-Persikabo tidak bisa diturunkan. Hal itu disampaikan asisten pelatih Tira-Persikabo Miftahudin Mukson.

"Kami merasa agak pincang. (Achmad) Noviandani tidak bisa ikut, kemudian kiper kami (Angga Saputra) juga mengalami gangguan di kaki sehingga kami harus cari pengganti," kata Miftahudin dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Mudah-mudahan pengganti dua pemain ini tak jauh beda dengan pemain yang utama," tambahnya.

Selain itu, Tira-Persikabo juga tidak akan didampingi oleh pelatih kepala Rahmad Darmawan. Eks pelatih Sriwijaya FC itu akan melanjutkan kursus kepelatihan lisensi AFC Pro di Malang.

Namun demikian, Rahmad Darmawan telah memberikan arahan kepada Miftahudin.

"Head coach tidak bisa hadir karena sedang mengikuti lanjutan modul 6 AFC A Pro, saat ini ada di Malang. Beliau sudah memberikan program terkait dengan persiapan kita di leg kedua lawan Persija," ujarnya.

Pada leg pertama kedua tim bermain sama kuat dengan skor 2-2. Kemenangan di leg kedua pun menjadi harga mati bagi Tira-Persikabo untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

"Kita tahu kemarin pada saat leg pertama hasilnya imbang 2-2, dari hasil kemarin kami sudah evaluasi, artinya kami kebobolan dua gol yang sangat cepat di gol pertama Persija itu jadi catatan kami dan menjadikan evaluasi untuk perbaikan di sisa pasca pertandingan di tiga hari," tegasnya.

"Saya berharap di pertandingan yang berlangsung di stadion Patriot, yang besok kita Insya Allah mainkan di jam 3, kita Tira-Persikabo bisa memberikan hiburan untuk The Jakmania dan warga Jakarta," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS