Hasil Liga Champions: Sepuluh Pemain Manchester City Bungkam Schalke 3-2

Reky Kalumata
Hasil Liga Champions: Sepuluh Pemain Manchester City Bungkam Schalke 3-2
Striker Manchester City Raheem Sterling (kanan) merayakan golnya ke gawang Schalke di Liga Champions. Odd ANDERSEN / AFP

Raheem Sterling mencetak gol kemenangan Manchester City atas Schalke di leg pertama babak 16 besar Liga Champions

Suara.com - Sepuluh pemain Manchester City sukses membungkam tuan rumah Schalke 3-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Raheem Sterling mencetak gol kemenangan Manchester City dalam pertandingan tersebut.

Pada laga di Veltins Arena, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB, Manchester City menang berkat gol Sergio Aguero, Leroy Sane dan Sterling. Sementara dua gol Schalke dicetak oleh Nabil Bentaleb keduanya dari titik penalti.

Manchester City harus bekerja keras meraih kemenangan ini. Pasalnya, skuat besutan Pep Guardiola ini sempat bermain dengan sepuluh orang setelah Nicolas Otamendi di kartu merah di menit ke-68.

Namun hasil ini menjadi modal penting bagi City untuk lolos. Pada leg kedua di Etihad Stadium, hasil imbang 0-0 sudah cukup untuk membawa Manchester City ke babak berikutnya

Jalannya Pertandingan

Manchester City sudah menekan di awal lewat Sergio Agüero namun sundulannya menyambut crossing David Silva masih dapat diamankan kiper Ralf Fährmann. Sementara usaha Kevin De Bruyne juga digagalkan oleh Fährmann.

Namun serangan yang dibangun oleh Manchester City akhirnya membuahkan hasil. Aguero membuat City lebih dulu memimpin 1-0lewat sepakan kaki kanannya setelah memanfaatkan umpan David Silva di menit ke-18.

Manchester City masih mencoba membuka peluang lewat De Bruyne namun masih dapat digagalkan kiper Schalke. Pada menit ke-38, wasit memberikan hadiah penalti kepada Schalke.

Wasit Carlos Del Cerro Grande memberikan kartu merah kepada bek Manchester City Nicolas Otamendi saat menghadapi Schalke di Liga Champions. Patrik STOLLARZ / AFP
Wasit Carlos Del Cerro Grande memberikan kartu merah kepada bek Manchester City Nicolas Otamendi saat menghadapi Schalke di Liga Champions. Patrik STOLLARZ / AFP

Wasit menunjuk titik putih setelah terjadi handsball Nicolas Otamendi setelah melihat video assistant referee (VAR). Bentaleb yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik guna membuat skor menjadi imbang 1-1 di menit ke-38.

Sebelum turun minun, Schalke kembali mendapatkan hadiah penalti karena pelanggaran Fernandinho kepada Salif Sane. Bentaleb kembali menjadi eksekutor dan memastikan Schalke memimpin 2-1 di akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Manchester City mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun saat mencoba bangkit, City harus bermain dengan sepuluh orang setelah Otamendi mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Guido Burgstaller di menit ke-68.

Guardiola pun melakukan perubahan pemain dengan menggantikan David Silva dan memasukan Vincent Kompany di menit ke-70. Meski dengan sepuluh pemain, Manchester City masih terus mencoba melakukan tekanan.

Hasilnya pada menit ke-85, Leroy Sane berhasil menjebol gawang mantan klubnya tersebut lewat tendangan bebas kaki kirinya ke pojok kanan gawang. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Para pemain Manchester City merayakan gol Leroy Sane ke gawang tuan rumah Schalke pada laga Liga Champions. Patrik STOLLARZ / AFP
Para pemain Manchester City merayakan gol Leroy Sane ke gawang tuan rumah Schalke pada laga Liga Champions. Patrik STOLLARZ / AFP

Jelang akhir laga, Sterling mampu mencetak gol lewat sepakan kaki kanannya setelah lepas dari jebakan offside. Gol itu membuat Manchester City pun memastikan kemenangan 3-2 atas Schalke di leg pertama ini.


Susunan Pemain :

Schalke: Fahrmann, Nastasic, Bruma, Sane, Oczipka, Bentaleb, McKennie (Skrzybski 77), Caligiuri, Mendyl (Burgstaller 65), Serdar, Uth (Harit)

Man City: Ederson, Walker, Laporte, Otamendi, Fernandinho, Gundogan, De Bruyne (Zinchenko 87), Silva (Kompany 70), Bernardo, Sterling, Aguero (Sane 78)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS