4 Clean Sheet Beruntun Ala Jan Oblak

Rully Fauzi
4 Clean Sheet Beruntun Ala Jan Oblak
Kiper andalan Atletico Madrid, Jan Oblak. [JAVIER SORIANO / AFP]

Ketangguhan lini belakang Atletico Madrid dengan Jan Oblak di bawah mistar gawang memang tak usah diragukan lagi.

Suara.com - Ketangguhan lini belakang Atletico Madrid dengan Jan Oblak di bawah mistar gawang memang tak usah diragukan lagi. Yang teranyar, solidnya pertahanan menjadi kunci kemenangan 2-0 Atletico atas Juventus di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB.

Atletico menyegel kemenangan berkat gol-gol yang dibukukan Jose Gimenez pada menit 78 dan Diego Godin pada menit 83. Kans Los Colchoneros untuk melenggang ke perempatfinal kini pun terbuka lebar.

Meski demikian, peran Oblak dalam kemenangan Atletico dini hari tadi juga tak kalah krusial. Di sepanjang pertandingan, Juventus mencatatkan tiga shot on target. Namun, usaha-usaha dari Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala itu semuanya berhasil dibendung secara gemilang oleh Oblak.

Menurut catatan OptaJose, Oblak kini telah mencatatkan empat clean sheet secara beruntun di Liga Champions 2018/2019. Sebelumnya, yakni di babak fase grup, Oblak memang sukses mencatatkan clean sheet di tiga laga pamungkas Atletico di Grup A.

Pertama saat Atletico mengalahkan Borussia Dortmund pada 7 November 2018 lalu dengan skor 2-0 di Metropolitano. Setelah itu ketika Atletico mengalahkan AS Monaco, juga di Metropolitano dengan skor juga 2-0 pada 29 November.

Dan yang terakhir adalah di laga matchday terakhir Grup A, ketika Atletico bermain imbang dengan tuan rumah Club Brugge di Belgia pada 12 Desember 2018.

Empat clean sheet beruntun di kompetisi Liga Champions adalah yang pertama kalinya dalam karier kiper internasional Slovenia berusia 26 tahun itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS