Preview Real Madrid vs Barcelona: Selangkah Lagi Menuju Final Copa del Rey

Rully Fauzi
Preview Real Madrid vs Barcelona: Selangkah Lagi Menuju Final Copa del Rey
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. [AFP/Lluis Gene]

Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam leg kedua Copa del Rey 2018/2019 dini hari nanti, dengan agregat sementara 1-1.

Suara.com - Laga akbar El Clasico akan kembali tersaji Kamis (28/2/2019) dini hari WIB nanti. Dari leg kedua Copa del Rey 2018/2019, Real Madrid akan menjamu sang seteru abadi, Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu, dengan agregat sementara 1-1.

Real Madrid jelas memiliki keuntungan besar. Selain akan menjadi tuan rumah pada laga dini hari nanti, Los Blancos juga telah mengantongi satu gol tandang.

Pada leg pertama yang digelar di Camp Nou pada 7 Februari 2019 lalu, Barcelona memang ditahan imbang dengan skor 1-1. Real Madrid unggul cepat pada menit keenam lewat gol Lucas Vazquez, namun gol Malcom pada menit 57 berhasil menyelamatkan Barcelona dari kekalahan.

Barcelona sendiri bisa dibilang tampil pincang kala itu, sebagaimana sang megabintang, Lionel Messi tidak dalam kondisi fit 100 persen karena diganggu cedera minor.

Messi saat itu baru masuk lapangan pada menit 63. Meski demikian, penyerang berusia 31 tahun berjuluk La Pulga itu tentu bakal bermain sejak awal pada laga di Bernabeu dini hari nanti.

Real Madrid sendiri jelas wajib waspada akan potensi ancaman yang bisa dihadirkan Messi. Sang megabintang memang tengah on fire, di mana ia tampil beringas akhir pekan lalu dengan mencetak hattrick, plus satu assist, yang membawa Barca melibas tuan rumah Sevilla 4-2 dalam lanjutan Liga Spanyol 2018/2019.

Belum lagi performa Real Madrid saat ini bisa dibilang tak meyakinkan. Akhir pekan lalu, Real Madrid harus bersusah payah untuk bisa mengamankan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Levante pada jornada ke-25 Liga Spanyol 2018/2019.

Dua gol Real Madrid di markas Levante sendiri semuanya tercipta lewat penalti, yang berhasil dieksekusi Gareth Bale dan Karim Benzema.

Sementara pada jornada ke-24, Real Madrid di luar dugaan dipermalukan tim papan bawah Girona. Bermain di Bernabeu, armada Santiago Solari dipermalukan dengan skor 1-2 di depan publiknya sendiri.

Team News

Bek andalan sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos dipastikan bisa kembali memperkuat timnya usai absen saat Los Blancos menang atas tuan rumah Levante pada laga lanjutan Liga Spanyol 2018/2019, akhir pekan lalu.

Sementara itu, Isco Alarcon dipastikan absen pada laga dini hari nanti lantaran cedera punggung. Sedangkan Marcos Llorente masih belum akan tampil karena masalah cedera betis.

Dari kubu tim tamu, Barcelona dipastikan kehilangan Arthur Melo, namun centre-back Samuel Umtiti telah kembali bermain pada laga lanjutan Liga Spanyol kontra Sevilla akhir pekan lalu, setelah sebelumnya absen tiga bulan karena cedera lutut yang cukup parah.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Lucas Vazquez, Benzema, Vinicius.

Pelatih: Santiago Solari

Barcelona:  (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Vidal; Messi, Luis Suarez, Dembele.

Pelatih: Ernesto Valverde

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS