Bersua Ajax, Pemain Ini Akui Timnya Kehilangan Pencetak Gol Seperti Ronaldo

Rauhanda Riyantama
Bersua Ajax, Pemain Ini Akui Timnya Kehilangan Pencetak Gol Seperti Ronaldo
Ekspresi Luka Modrid saat kalah dari Barcelona pada 2 Maret 2019. (Javier Soriano/AFP)

Jelang laga melawan Ajax Amsterdam, Luka Modric menyebutkan salah satu masalah terbesar Real Madrid adalah mencetak gol.

Suara.com - Menjelang partai menentukan lawan Ajax Amsterdam, Luka Modric mengungkapkan bahwa salah satu masalah terbesar Real Madrid adalah mencetak gol. Modric mengaku hingga saat ini Los Blancos belum menemukan pengganti dari sosok Cristiano Ronaldo.

Real Madrid akan menjamu Ajax Amsterdam dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu pada Rabu (6/3/2019) dini hari WIB. Saat ini posisi Los Blancos lebih unggul karena telah menang 2-1 di laga leg pertama.

Meski begitu, peluang Ajax Amsterdam untuk lolos masih lah terbuka lebar. Tim Eredivisie Belanda ini membutuhkan kemenangan 0-2 atau skor selisih sama dengan mencetak tiga gol untuk memastikan mereka lolos ke babak selanjutnya.

Peluang Ajax untuk lolos bisa dikatakan bertambah besar karena Real Madrid saat ini dalam kondisi kurang oke. Anak asuh Santiago Solari itu baru saja menelan dua kekalahan beruntun dari Barcelona di babak semifinal Copa del Rey dan laga lanjutan La Liga.

Ekspresi kekecewaan para pemain Real Madrid usai dikalahkan Barcelona dengan skor 3-0 pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Ekspresi kekecewaan para pemain Real Madrid usai dikalahkan Barcelona dengan skor 3-0 pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Adapun masalah yang tampak jelas terlihat dari Real Madrid saat ini adalah ada di lini depan mereka. Los Blancos disebut mengalami kesulitan dalam mencetak gol. Padahal pada laga melawan Barcelona di ajang Copa del Rey, mereka menciptakan banyak peluang, akan tetapi tidak ada satu pun gol tercipta.

Atas hal itu lah pembahasan tentang Cristiano Ronaldo ikut menyeruak. Banyak pendapat menyebut Real Madrid mulai kesulitan mencetak gol sejak Ronaldo hengkang ke Juventus.

Hal itu sendiri diakui oleh sang gelandang, Luka Modric. Pemain Timnas Kroasia itu mengaku salah satu masalah terbesar Real Madrid jelang lawan Ajax Amsterdam adalah mencetak gol. Modric juga terang-terangan mengatakan bahwa timnya belum menemukan pengganti pemain asal Portugal tersebut.

Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil ketika sama-sama bermain di Real Madrid (Dani Pozo/AFP)
Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil ketika sama-sama bermain di Real Madrid. (Dani Pozo/AFP)

"Cristiano adalah pemain yang akan dirindukan oleh setiap tim. Mencari pengganti hampir mustahil. Tentu saja kami merindukannya, mengingat semua yang dia lakukan untuk klub. Apa yang klub coba lakukan adalah membagi beban di antara para pemain, dan itu tidak mudah," buka Luka Modric dikutip dari Marca.

"Cristiano mencetak 50 gol, dan Anda tidak dapat menemukan orang lain yang bisa melakukan itu. Beberapa harus melangkah maju, dan meskipun tidak mencetak 50, tetapi setidaknya 15-20, atau bahkan sepuluh gol. Inilah yang kami rindukan," sambungnya.

"Itulah mengapa saya pikir mencetak gol adalah masalah terbesar kami musim ini. Misalnya dalam pertandingan Copa melawan Barcelona kami menciptakan banyak peluang, tetapi saingan dengan kualitas mereka menghukum Anda," tuturnya lagi.

Meski begitu, Luka Modric menambahkan Real Madrid tidak bisa mengeluh selamanya karena tidak ada Cristiano Ronaldo. Ia mengatakan Los Blancos harus tetap maju dengan cara bekerja sama.

"Cristiano tidak ada di sini, jadi kami tidak bisa mengeluh selama sepuluh tahun ke depan bahwa kami tidak memilikinya," terang Modric.

"Satu-satunya cara (maju) adalah bekerja sama. Madrid akan selalu berada di puncak, dan kemudian ini bukan datang, kami akan selalu kembali," tutupnya.

Bolatimes/Andiarsa Nata

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS