Soal Ezra, Indra Sjafri: Minggu Ini Tak Ada Balasan, Saya Coret

Syaiful Rachman
Soal Ezra, Indra Sjafri: Minggu Ini Tak Ada Balasan, Saya Coret
Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri usai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Indra Sjafri tunggu balasan surat resmi klub yang dibela Ezra Walian hingga akhir pekan ini.

Suara.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Indra Sjafri mengaku tidak percaya dengan kabar yang beredar soal Ezra Walian. Kabar tersebut menginformasikan penyerang naturalisasi itu akan bergabung dengan timnas yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) menuju kualifikasi Piala U-23 Asia 2020.

"Saya tidak percaya kabar kehadiran Ezra yang disampaikan melalui media sosial, termasuk lewat Instagram atau pesan Whatsapp. Etikanya, seharusnya klub Ezra yang menyatakan secara resmi kepada PSSI bahwa dia diizinkan ke timnas U-23, kan begitu," ujar Indra usai memimpin latihan timnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 itu pun mengeluarkan ancaman.

Jika sampai pekan ini tuntas tidak ada surat resmi yang mengonfirmasi kehadiran penyerang klub Belanda RKC Waalwijk itu di Indonesia, Ezra akan dicoret dari timnas U-23.

Ezra Walian
Ezra Walian

"Batasnya minggu ini. Kalau tidak ada balasan dari klubnya atas surat resmi yang dikirimkan PSSI, dia akan saya coret," tegas Indra seperti dimuat Antara.

Berbeda dengan Ezra, dua pemain timnas U-23 Indonesia lain yang merumput di luar negeri, yaitu Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Saddil Ramdani (Pahang FA) dipastikan segera bergabung dengan skuat Garuda Muda.

Indra menyebut, Egy akan bersama tim pada tanggal 12 Maret 2019. Saddil Ramdani diperkirakan sudah di Indonesia pada tanggal 8 atau 9 Maret 2019.

Timnas U-23 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam. TC tersebut dijadwalkan berlangsung di Jakarta hingga 15 Maret 2019, lalu berlanjut ke Bali hingga 17 Maret 2019.

Di kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020, Indonesia tergabung di Grup K bersama Vietnam, Brunei Darussalam dan Thailand.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS