Persebaya Surabaya Kecewa dengan Hasil Drawing Piala Presiden 2019, Kenapa?

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Persebaya Surabaya Kecewa dengan Hasil Drawing Piala Presiden 2019, Kenapa?
Panitia Piala Presiden bersama dengan perwakilan klub 8 besar saat drawing di SUGBK, Senayan (dok media Piala Presiden).

Piala Presiden 2019 kini sudah memasuki babak perempat final.

Suara.com - Persebaya Surabaya akan menghadapi Tira-Persikabo di babak perempat final Piala Presiden 2019. Berhadapan dengan Tira-Persikabo di fase gugur, Persebaya ternyata kecewa.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengaku kecewa dengan hasil drawing yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019). Pasalnya, Candra berharap Bajol Ijo-- julukan Persebaya-- bertemu dengan Arema FC di perempat final Piala Presiden 2019.

"Drawing yang mengecewakan. Sebenarnya Persebaya ingin bertemu dengan Arema," kata Candra menjawab pertanyaan hasil drawing.

Jika timnya bisa melaju mulus dan menembus partai final, Candra berharap bisa bertemu dengan juara bertahan Persija Jakarta di partai puncak.

"Kalau di final Persija saja," ungkapnya.

Bagan hasil drawing babak perempatfinal Piala Presiden 2019 [Suara.com/Adie Prasetyo]
Bagan hasil drawing babak perempatfinal Piala Presiden 2019 [Suara.com/Adie Prasetyo]

Berdasarkan hasil pengundian, Persebaya akan kembali berhadapan dengan Tira-Persikabo. Sebagaimana diketahui, dari tujuh tim lain yang melaju ke perempat final, hanya Tira-Persikabo yang kekuatannya pernah dijajal Bajol Ijo di turnamen pramusim kali ini. Keduanya berhadapan satu kali di Grup A yang digelar di Bandung. Saat itu kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Kembali menghadapi Persebaya, Presiden Tira-Persikabo Bimo Wirjasoekarta optimistis bisa meraih hasil positif di babak perempat final nanti. Karena di fase grup, Bimo menilai permainan timnya lebih baik dari Persebaya.

"Kemarin harusnya kami (Tira-Persikabo) menang di Bandung. Sempat dapat penalti," ujar Bimo.

Babak perempat final Piala Presiden 2019 akan digelar pada 29 hingga 31 Maret 2019. Di fase ini pertandingan akan dimainkan dengan format single match, dengan juara grup sebagai tuan rumah.

Meski hasil pengundian sudah sah, waktu pertandingan masih belum ditentukan. Waktu pertandingan baru akan ditentukan setelah digelar manajer meeting pada Selasa (19/3/2019) malam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS