Terinspirasi Cristiano Ronaldo, Bek Muda Ini Ingin Raih Gelar Bersama MU

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Terinspirasi Cristiano Ronaldo, Bek Muda Ini Ingin Raih Gelar Bersama MU
Fullback Manchester United, Diogo Dalot (kiri) beraksi di laga kontra Young Boys. [Fabrice COFFRINI / AFP]

Diogo Dalot ingin raih prestasi bersama Manchester United sama seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo kala itu.

Suara.com - Cristiano Ronaldo tak dimungkiri telah mengukir prestasi selama berseragam Manchester United. Bek Muda Manchester United, Diogo Dalot pun mengaku terinspirasi oleh Cristiano Ronaldo dan ingin menciptakan prestasi yang serupa di Old Trafford.

Diogo Dalot didatangkan Manchester United pada musim panas lalu dari Porto. Bek berusia 20 tahun itu didatangkan pada era Jose Mourinho dengan mahar 19 juta poundsterling.

Pada musim ini, pemain asal Portugal itu tercatat sudah tampil sebanyak 18 kali bersama Manchester United di semua kompetisi. Di usianya yang masih muda, Dalot memang belum meraih prestasi yang istimewa bersama The Red Devils.

Namun, Diogo Dalot bertekad untuk menciptakan sesuatu yang istimewa bersama Manchester United. Tekad Dalot tersebut ternyata ada pengaruh dari Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United pada laga melawan Tottenham Hotspur pada 1 Maret 2009 (Glyn Kirk/AFP)
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United pada laga melawan Tottenham Hotspur pada 1 Maret 2009 (Glyn Kirk/AFP)

Pencapaian dan torehan yang diciptakan Ronaldo di Old Trafford itu membuat Dalot terinspirasi ingin menciptakan sejarahnya sendiri bersama The Red Devils.

"Apa yang Ronaldo lakukan di sini itu terjaga, tidak ada yang bisa mengacaukannya ataupun mengubahnya," ujar Diogo Dalot dikutip dari Mirror.

"Itu adalah sebuah halaman sejarah klub yang indah dan saya harap suatu hari nanti saya bisa membuat cerita saya sendiri," pungkasnya lagi.

Ya, Cristiano Ronaldo memang menciptakan prestasi yang gemilang selama enam musim berseragam Manchester United. Bersama Setan Merah juga lah karier Ronaldo mulai meroket dan menjadi penyerang menakutkan di dunia.

Ronaldo mempersembahkan tiga gelar Liga Primer, satu Piala FA, dan Liga Champions. Saat di Manchester United juga pemain berusia 34 tahun itu mendapatkan penghargaan Ballon d'Or pertamanya pada tahun 2008. (bolatimes.com)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS