Hadapi Myanmar, McMenemy Bertekad Ubah Catatan Buruk Timnas Indonesia

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Hadapi Myanmar, McMenemy Bertekad Ubah Catatan Buruk Timnas Indonesia
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy berjalan seusai menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Mantan pelatih Bhayangkara FC itu ditunjuk PSSI sebagai pelatih timnas Indonesia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar di laga uji coba.

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy memiliki misi khusus saat melakoni laga uji coba internasional melawan Myanmar pada 25 Maret mendatang. Simon ingin mengubah catatan buruk timnas Indonesia yang sulit mendapat kemenangan saat melakoni laga away atau laga tandang.

"Salah satu kendala Indonesia adalah pertandingan away. Sulit bagi tim di Indonesia untuk menang di pertandingan away, begitu juga tim nasional. Harapannya kita bisa mengubah tradisi yang kurang baik ini," kata Simon ditemui usai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Kamis (21/3/2019).

Menggelar pemusatan latihan di Australia menjadi salah satu alasan Simon untuk mengasah kemampuan anak asuhannya. Pelatih asal Skotlandia itu ingin melihat kemampuan Evan Dimas dan kawan-kawan bermain jauh dari Indonesia.

Hasilnya pun cukup memuaskan. Dari dua laga uji coba yang dijalani, timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan.

Para pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019). [Antara/Aprillio Akbar]
Para pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019). [Antara/Aprillio Akbar]

Kembali dari Australia, timnas Indonesia melakoni satu uji coba terakhir kontra Bali United. Namun di laga tersebut, timnas Indonesia ditahan imbang Bali United 1-1.

"Semua yang kita lakukan dari awal sampai ke Australia itu persiapan untuk ke Myanmar. Sampai sejauh ini saya sangat puas karena dengan TC (pemusatan latihan) yang panjang ini saya jadi tahu apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan pemain khususnya kemarin habis lawan Bali United, kita ada di keadaan yang sangat baik untuk menghadapi Myanmar," pungkasnya.

Sebanyak 22 pemain ikut serta untuk uji coba melawan Myanmar. Termasuk di dalamnya Yanto Basna yang saat ini memperkuat klub Thailand, Sukhothai. Yanto akan terbang langsung ke Myanmar untuk bergabung dengan rekan-rekannya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS