Manchester United Ramaikan Perburuan Callum Hudson-Odoi dari Chelsea

Rully Fauzi
Manchester United Ramaikan Perburuan Callum Hudson-Odoi dari Chelsea
Winger muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. [AFP]

Winger muda penuh potensi Chelsea itu sebelumnya santer dikabarkan jadi buruan Bayern Munich di bursa transfer musim panas mendatang.

Suara.com - Manchester United dikabarkan siap bergabung dalam persaingan mendapatkan winger muda penuh potensi Chelsea, Callum Hudson-Odoi, pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang.

Pelatih interim Man United yang statusnya diyakini bakal segera dipermanenkan, Ole Gunnar Solskjaer, disebut sangat mengagumi permainan Hudson-Odoi.

Solskjaer kabarnya menganggap winger Timnas Inggris berusia 18 tahun itu sebagai rekrutan yang tepat, jika Man United ingin menjadi penantang gelar Liga Inggris musim depan.

Hudson-Odoi sendiri diklaim banyak media sebagai komoditi 'panas' di bursa transfer musim panas mendatang. Sang winger disebut-sebut merupakan target transfer dua raksasa Jerman, Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Liverpool juga kabarnya meminati servisnya pada musim panas nanti.

Bayern bahkan diyakini sudah mengajukan tawaran senilai 35 juta pounds (sekira Rp 661,8 miliar) pada bursa transfer musim Januari 2019 lalu. Namum penawaran ini telah ditolak Chelsea, sebagaimana Hudson-Odoi masih memiliki kontrak di Stamford Bridge hingga musim panas 2020 mendatang.

Kubu Chelsea memang telah menekankan bahwa mereka tidak siap untuk melepaskan winger jebolan akademinya tersebut. Namun, Hudson-Odoi dipercaya sudah bulat untuk cabut dari Chelsea, terlebih mengingat minimnya kesempatan bermain yang diberikan pelatih The Blues, Maurizio Sarri di liga domestik.

Sejauh ini, Hudson-Odoi memang belum diturunkan dalam pertandingan Liga Inggris musim ini, dan hanya tampil di Piala FA dan Liga Europa untuk Chelsea, sebagaimana di dua kompetisi itu ia sudah mencetak beberapa gol dan assist.

Menurut laporan yang diturunkan Daily Mail, Man United siap memanfaatkan situasi tak ideal Hudson-Odoi di Chelsea, dan siap bersaing dengan Bayern, Dortmund, serta Liverpool dalam mendapatkan tanda tangan sang winger pada musim panas nanti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS