Hadapi Montenegro, Southgate Dipusingkan Cedera Pemain

Syaiful Rachman
Hadapi Montenegro, Southgate Dipusingkan Cedera Pemain
Timnas Inggris berpose jelang laga kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Republik Ceko yang digelar di Wembley, Sabtu (23/3/2019) [AFP]

Tiga pemain timnas Inggris saat ini masih menjalani tes kebugaran.

Suara.com - Jordan Henderson, Jadon Sancho dan Dele Alli akan menjalani tes kebugaran pada Senin (25/3/2019) waktu setempat. Hal itu membuat ketiganya diragukan turun membela tim nasional Inggris di laga kedua kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A kontra Montenegro.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ketiganya memainkan peran penting ketika The Three Lions membantai Republik Ceko dengan lima gol tanpa balas di laga pertama Grup A yang digelar di Stadion Gradski, 23 Maret 2019.

Usai laga tesebut, kebugaran Henderson, Sancho dan Dele Alli menurun. Namun hingga kini kondisi ketiganya belum bisa dipastikan.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate pun belum mau mengumumkan susunan pemainnya untuk laga kontra Montenegro. Southgate kabarnya masih menunggu hasil tes ketiganya.

Southgate memilih untuk tidak mengambil pemain dari skuat Inggris U-21 ke grup senior, meski saat ini banyak pemain di tim utama yang dibekap cedera. Kabarnya, saat ini Southgate hanya memiliki 17 pemain yang siap tempur.

Laga antara Montenegro versus Inggris akan digelar di Stadion Pod Goricom, Selasa (26/3/2019) dini hari WIB. Inggris saat ini menempati puncak klasemen sementara Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan tiga poin. Diikuti Montenegro, yang berhasil menahan imbang Bulgaria 1-1, di tempat kedua.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS