Tak Perkuat Argentina, Maroko Minta Kejelasan Soal Cedera Lionel Messi

Reky Kalumata
Tak Perkuat Argentina, Maroko Minta Kejelasan Soal Cedera Lionel Messi
Megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tampil di laga persahabatan kontra Venezuela di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (24/3/2019). [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Maroko kecewa karena Lionel Messi tidak ikut dalam skuat Argentina untuk melakukan uji coba

Suara.com - Absennya Lionel Messi memperkuat timnas Argentina dalam laga persahabatan membuat pihak Maroko kecewa. Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) meminta kejelasan mengenai kepastian cederanya bintang timnas Argentina ini.

Messi telah kembali memperkuat timnas Argentina setelah sembilan bulan absen. Meski diperkuat pemain bintangnya namun Argentina harus menelan kekalahan 1-3 dari Venezuela dalam pertandingan persahabatan di Madrid kemarin.

Bukan hanya itu, Messi juga dinyatakan mengalami cedera pangkal pahanya dalam pertandingan tersebut. Cedera tersebut membuat Messi dikabarkan tidak ikut dalam perjalanan skuatnya ke Tangier guna menghadapi Maroko pada hari Selasa (26/2019).

Pihak FRMF pun meminta penjelasan lebih lanjut dan soal kepastian cedera Messi. Pasalnya, mereka sebelumnya telah sepakat bahwa Argentina akan menurunkan skuat utamanya.

Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi. (Pierre-Philippe Marcou/AFP)
Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi. (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

"FRMF pada hari Sabtu menerima surat dari agen pertandingan persahabatan melawan Argentina, secara resmi mengkonfirmasi ketidakhadiran Lionel Messi," kata pihak Maroko dalam pernyataannya.

"Menurut surat yang sama, agen mengkonfirmasi bahwa Asosiasi Sepak Bola Argentina mengatakan bahwa Messi telah cedera dalam pertandingan melawan Venezuela pada Jumat di Madrid, dan ia langsung bergabung dengan Barcelona untuk perawatan."

"FRMF meminta klarifikasi dari agen pertandingan, yang disetujui oleh Federasi Sepakbola Argentina, setelah berita ketidakhadiran Messi dari pertandingan Selasa di Tangier."

"Perlu dicatat bahwa FMRF telah menyetujui dalam kontrak yang mengatur pertandingan persahabatan ini untuk menghadapi tim utama Argentina," tutup Pihak FRMF.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS