Karena Mbappe, Zidane Bisa Pecahkan Rekor Transfer Pemain

Rauhanda Riyantama
Karena Mbappe, Zidane Bisa Pecahkan Rekor Transfer Pemain
Striker Paris Saint Germain Kylian Mbappe (kanan) merayakan golnya ke gawang Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford. (FRANCK FIFE / AFP)

Andai kesepakatan dan transfer itu terwujud, Kylian Mbappe akan mengalahkan transfer milik Neymar.

Suara.com - Hijrahnya Kylian Mbappe ke Real Madrid diyakini akan memecahkan rekor transfer pemain. Kabar tersebut berhembus menyusul dana fantastis yang disiapkan kubu Los Blancos untuk Zinedine Zidane demi mendatangkan pemain muda berbakat tersebut.

Kembalinya Zinedine Zidane menangani Real Madrid membawa angin segar bagi para penggemar. Bagaimana tidak, kondisi Los Blancos yang terpuruk di tangan Julen Lopetegui dan Santiago Solari berujung pada tersingkirnya El Real dari kompetisi bergengsi.

Atas hal itulah Presiden Real Madrid, Florentino Perez sampai membawa kembali Zidane ke Santiago Bernabeu dan memberikan pelatih asal Prancis itu kuasa penuh untuk transer pemain. Keputusan Perez tersebut tidak lain adalah untuk membuat skuat Los Blancos kembali kuat.

Langkah Zinedine Zidane di bursa transfer pun sudah mulai terhendus. Beberapa pemain bintang dikabarkan sudah masuk dalam incaran pelatih yang berhasil mempersembahkan tiga trofi Liga Champions untuk Real Madrid tersebut. Salah satunya yang kini santer diberitakan adalah Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe vs Manchester United. (Franck Fife/AFP).
Kylian Mbappe vs Manchester United. (Franck Fife/AFP).

Menurut laporan AS dari France Football, Real Madrid sudah menyiapkan dana yang besar untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Klub raksasa La Liga itu kabarnya menyediakan uang 280 juta euro atau sekitar Rp 4,4 triliun untuk Mbappe.

Laporan lebih lanjut menyebut Zidane telah memilih pemain berusia 20 tahun tersebut untuk memperkuat skuat Real Madrid untuk musim 2019/2020.

Andai kesepakatan dan transfer itu terwujud, Kylian Mbappe akan memecahkan trekor transfer. Nilai yang disiapkan Real Madrid itu akan mengalahkan rekor transfer milik Neymar saat Paris Saint-Germain memboyongnya dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro.

Kendati demikian, rencana Real Madrid untuk mendatangkan Kylian Mbappe tidak akan mudah. PSG pastinya akan melakukan segala usaha untuk tidak membiarkan pemain muda berbakatnya itu angkat kaki dari Paris.

Bolatimes/Andiarsa Nata

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS