facebook

Duo Manchester Sama-sama Raih Kemenangan, City Kembali ke Puncak

Arsito Hidayatullah
Duo Manchester Sama-sama Raih Kemenangan, City Kembali ke Puncak
Striker Manchester City Sergio Aguero (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekan setimnya. [Paul ELLIS / AFP]

Bernardo Silva dan Sergio Aguero mencetak gol-gol kemenangan penting Manchester City kali ini.

Suara.com - Dua tim asal Kota Manchester sama-sama meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) musim ini, Sabtu (30/3/2019). Setelah Manchester City yang memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Fulham di Stadion Craven Cottage, London, Manchester United pun menang tipis 2-1 di kandang atas Watford.

Bagi City, hasil itu sekaligus membawa mereka kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 77 poin, menggusur Liverpool (76) yang sebelum ini sempat di posisi teratas. Sementara itu Fulham, sebagaimana ditulis Antara, harus tertahan di urutan kedua dari dasar klasemen dengan potensi degradasi kian menguat.

Bernardo Silva dan Sergio Aguero mencetak gol-gol kemenangan City di laga ini, masing-masing pada menit ke-5 dan 27. Gol pembuka City sendiri tercipta akibat blunder Cyrus Christie di kubu Fulham. Sementara gol Aguero justru memanfaatkan bola dari Bernardo Silva.

Di bagian lain, Manchester United yang tampil di stadion kebanggaan Old Trafford, mampu memenangi laga perdana sejak Ole Gunnar Solskjaer resmi menjabat sebagai pelatih tetap tim itu.

Baca Juga: Manchester United Serius Buru Marco Verratti dari PSG

Kendati laga ini tidak mudah, dua gol masing-masing dari Marcus Rashford (menit 28) dan Anthony Martial (menit 72), sudah cukup sebagai modal kemenangan MU. Gol balasan Adoulaye Doucoure pada menit terakhir laga tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Berkat hasil ini, Manchester United naik ke peringkat 4 klasemen dengan 61 poin, menggeser Arsenal (60) dan menyamai raihan poin Tottenham Hotspur (61) yang ada di posisi 3 sementara. Tottenham sendiri pada Minggu (31/3) ini akan berhadapan dengan Liverpool dalam laga big match yang menentukan.

Laga-laga lainnya antara lain mencatatkan kemenangan 1-0 Southampton di kandang Brighton & Hove Albion, Burnley yang menang 2-0 atas Wolverhampton, Crystal Palace vs Huddersfield 2-0, Leicester City vs Bournemouth 2-0, serta West Ham yang takluk 0-2 di tangan Everton.

Komentar