Team Talk Zidane saat Turun Minum, Kunci Kemenangan Real Madrid atas Eibar

Rully Fauzi
Team Talk Zidane saat Turun Minum, Kunci Kemenangan Real Madrid atas Eibar
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berdiri di touchline pada laga jornada ke-31 Liga Spanyol 2018/2019 kontra Eibar di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/4/2019) malam WIB. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Hal ini diungkapkan bek Real Madrid, Nacho Fernandez.

Suara.com - Real Madrid berhasil lolos dari lubang jarum setelah susah payah mengalahkan tim papan tengah Eibar dengan skor tipis 2-1, pada laga jornada ke-31 Liga Spanyol 2018/2019 di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/4/2019) malam WIB.

Real Madrid butuh gol dari Karim Benzema pada menit 81, untuk mengamankan raihan poin penuh dari partai ini. 

Real Madrid sendiri kebobolan lebih dahulu di menit 39 oleh gol Marc Cardona, yang membuat babak pertama berkesudahan 1-0 untuk tim tamu Eibar.

Benzema kemudian sukses menyamakan skor pada pertengahan babak kedua, sebelum akhirnya mencetak gol keduanya yang menjadi gol kemenangan Real Madrid.

Centre-back Real Madrid, Nacho Fernandez pun membeberkan kunci kemenangan timnya kali ini, yang harus diraih dengan susah payah.

Nacho membeberkan jika team talk alias kata-kata penyemangat yang disampaikan sang pelatih, Zinedine Zidane ketika half-time, yang berhasil menginspirasi kebangkitan pasukan Los Blancos --julukan Real Madrid.

Seperti diketahui, Real Madrid tampil buruk pada paruh pertama dan harus tertinggal 0-1 saat turun minum. Namun beruntung, Real Madrid kini kembali mempunyai sosok Zidane, yang pada laga kontra Eibar ini tebrukti berhasil menginspirasi pasukannya untuk melakoni comeback untuk mengamankan kemenangan.

"Saat turun minum, Zidane menyuruh kami untuk memperlihatkan karakter dan bermain lebih percaya diri. Ia memotivasi kami dengan sangat baik," beber Nacho sebagaimana dimuat Football Espana.

"Saya pikir motivasi dan evaluasi dari pelatih saat half-time menjadi kunci kemenangan kami kali ini. Kami bisa bereaksi dengan baik meski tertinggal untuk tampil bagus di babak kedua," sambung bek tengah Timnas Spanyol itu.

Meski demikian, Nacho mengaku jika musim ini Real Madrid banyak terjebak dalam situasi serupa di pertandingan-pertandingan yang mereka hadapi.

"Kami menjalani banyak pertandingan dengan tipikal seperti ini sepanjang musim. Saya pikir bukannya kami kekurangan sikap (semangat), namun lebih pada kurang kepercayaan diri dan tak pernah diarahkan dengan jelas bagaimana kami seharusnya bermain," keluh Nacho.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS