Terungkap! Barcelona Gagal Datangkan Pogba pada 2016 karena Kemahalan

Rully Fauzi
Terungkap! Barcelona Gagal Datangkan Pogba pada 2016 karena Kemahalan
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. [Paul ELLIS / AFP]

Barcelona sejatinya tertarik meminang Pogba pada musim panas 2016 lalu, namun kalah bersaing dengan Manchester United.

Suara.com - Barcelona ternyata berminat meminang Paul Pogba dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016 lalu. Namun, Barcelona mengurungkan niat mereka tersebut karena banderol mahal Pogba, dan sang gelandang akhirnya merapat ke Manchester United.

Hal tersebut diungkapkan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yang menyebut jika klubnya memang sangat berminat memboyong Pogba ke Camp Nou pada musim panas 2016, saat posisi pelatih kepala klub masih dipegang Luis Enrique kala itu. 

Diungkapkan Bartomeu, manajemen Barcelona telah bekerja begitu keras untuk memastikan tetap berada di jalur perburuan Pogba. 

Kesepakatan dengan agen bintang Timnas Prancis itu, yakni Mino Raiola, bahkan telah terjalin sejak setahun sebelumnya, yakni pada 2015.

Setahun berselang, Juventus akhirnya benar-benar membuka pintu keluar bagi Pogba. Sayang, gelandang berusia 26 tahun itu akhirnya justru comeback ke Man United. 

Sebagai informasi, Man United harus mengeluarkan dana mencapai 89,3 juta pounds pada 2016 untuk bisa mengamankan servis Pogba, yang sekaligus memecahkan rekor transfer dunia kala itu, mengalahkan rekor transfer Gareth Bale saat dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013 seharga 85 juta pounds.

Menurut Bartomeu, Barcelona sejatinya punya kans besar untuk mendapatkan Pogba, namun kubu Blaugrana urung merampungkan transfer ini karena menganggap harga sang pemain terlalu mahal. 

"Pada musim panas 2015, Paul Pogba bermain di Turin dan kami memberitahu Juventus jika mereka akan menjualnya, kami tertarik. Dan kami memang benar-benar ingin mendatangkannya pada musim panas 2016," ungkap Bartomeu seperti dimuat Football Espana.

"Namun ketika Juventus telah mengambil keputusan untuk menjual Pogba, mereka menyebutkan angka untuk menuntaskan transfer. Ketika itu kami tidak bisa menyanggupi," bebernya.

"Jadi Pogba ke Man United dan mereka telah menjadikannya pemain tim yang lebih baik. Ya, karena dia sekarang berstatus salah satu bintang sepakbola dunia," celoteh Bartomeu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS