Hadapi Barcelona di Camp Nou, Solskjaer Berharap Tuah Alexis Sanchez

Rully Fauzi
Hadapi Barcelona di Camp Nou, Solskjaer Berharap Tuah Alexis Sanchez
Winger Manchester United, Alexis Sanchez berlatih jelang laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/2019 kontra Barcelona, yang akan dihelat di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]

Alexis Sanchez sempat memperkuat Barcelona selama tiga musim.

Suara.com - Melempem sejak bergabung dengan Manchester United pada Januari 2018 lalu, tuah Alexis Sanchez diharapkan muncul oleh sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer di fase krusial musim 2018/2019 ini.

Solskjaer berharap Sanchez bisa menunjukkan sinarnya saat Man United melawat ke kandang raksasa Spanyol, Barcelona pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/2019, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

Man United memang akan menjalani misi berat dini hari nanti. Selain harus tampil di Camp Nou pada leg kedua ini, Man United kini tertinggal agregat 0-1 usai keok di Old Trafford pekan lalu pada laga leg pertama.

Well, dari sederet bintang Man United, ternyata Solskjaer menaruh harapan pada Sanchez, pemain yang sejatinya tampil mengecewakan dalam kurun waktu hampir 1,5 tahun terakhir.

Sanchez diharapkan bisa menjadi pembeda pada pertandingan melawan Barcelona nanti serta membawa Man United membuat keajaiban dan lolos ke semifinal.

Winger berusia 30 tahun itu sendiri sejatinya baru comeback usai absen memperkuat Man United dalam beberapa pekan terakhir karena cedera lutut.

Solskjaer rupanya menaruh harapan besar pada Sanchez, mengingat bintang Timnas Cile itu merupakan mantan pemain Barcelona. Sanchez pernah tiga musim memperkuat panji Blaugrana, yakni pada 2011-2014.

"Alexis pernah bermain di klub ini, sehingga ini akan menjadi pertandingan yang besar baginya," ujar Solskjaer di laman resmi Man United.

Solskjaer menilai Sanchez akan sangat termotivasi untuk tampil pada pertandingan melawan Barcelona dini hari nanti. Ia menyebut sang winger ingin membuktikan bahwa ia masih pemain yang berguna untuk Setan Merah.

"Ketika dia berada di atas lapangan, saya yakin jika Alexis ingin membuktikan dirinya."

"Dia ingin membuktikan dirinya karena musim ini ia banyak mengalami cedera dan ia tidak menjalani musim yang fantastis, sehingga mari kita berharap ia bisa menjadi pembeda pada pertandingan nanti." 

Solskjaer meyakini bahwa Sanchez masih merupakan pemain yang berkualitas dan bisa menjadi pembeda bagi timnya pada leg kedua nanti.

Solskjaer berharap sang pemain bisa tampil tanpa beban dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada pertandingan tersebut.

"Kami berharap banyak darinya, karena saat ini kami sudah mencapai penghujung musim. Mari kita berharap Alexis dapat merasa senang dengan performanya saat dia bermain nanti." tandas pelatih asal Norwegia tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS