Klopp Sudah Tak Sabar Pimpin Liverpool Hadapi Barcelona

Rully Fauzi
Klopp Sudah Tak Sabar Pimpin Liverpool Hadapi Barcelona
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Liverpool akan bentrok dengan Barcelona di semifinal Liga Champions musim ini.

Suara.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sudah tak sabar untuk memimpin timnya menghadapi raksasa Spanyol Barcelona di semifinal Liga Champions musim ini.

Pernyataan ini dilontarkan Klopp usai Liverpool menyingkirkan jagoan Portugal, FC Porto dengan agregat menyakinkan 6-1 di fase perempatfinal Liga Champions 2018/2019.

Liverpool meraih kemenangan tandang telak 4-1 pada leg kedua di Estadio do Dragao dini hari tadi. The Reds --julukan Liverpool-- pun lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat total 6-1 usai menang 2-0 di Anfield pada leg pertama pekan lalu.

Gol-gol dari trio maut Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, ditambah gol Virgil van Dijk menandai pesta gol Merseyside Merah di Portugal.

Usai timnya mengamankan tiket ke empat besar, Klopp mengaku ingin segera menghadapi Barcelona. Bagi pelatih berusia 51 tahun itu, jumpa dengan Blaugrana --julukan Barcelona-- merupakan yang pertama kalinya dalam karier kepelatihannya.

"Ini pertama kalinya saya menghadapi Barcelona, terlepas dari laga-laga persahabatan. Saya tak sabar menatap pertandingan ini," ucap Klopp antusias, sebagaimana dilansir Tribal Football.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS