Jelang Kick-off Liga 1 2019, Skuat Persija Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Jelang Kick-off Liga 1 2019, Skuat Persija Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan (kiri). [dok. Media Persija]

Hal ini diungkapkan dokter tim Persija, Donny Kurniawan.

Suara.com - Jelang bergulirnya Liga 1 2019 pada 8 Mei mendatang, skuat Persija Jakarta menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan ini rupanya sebagai syarat mendaftarkan pemain untuk kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan menyebutkan pemeriksaan ini sangat bagus buat para pemain. Dengan adanya pemeriksaan ini, tentu bakal diketahui kondisi kesehatan dari setiap pemain secara detil.

"Jadi proses ini sebagai salah satu syarat utama untuk mendaftarkan pemain di liga. Tentunya ini sangat baik sekali untuk mengetahui kondisi atlet, apakah mereka memiliki riwayat penyakit yang sudah lampau atau keturunan dari keluarga. Di sini kita menjaga keselamatan mereka," jelas Donny. 

Donny mengatakan, pemeriksaan ini sudah sesuai dengan standar FIFA. Oleh karenanya, ia sangat mendukung apa yang menjadi syarat dari operator Liga 1 ini.

Pada pemeriksaan tersebut, para pemain masuk ke Ruang Observasi Intensif (ROI), yang dilanjutkan dengan pemeriksaan rekam jantung, paru, syaraf serta penyakit dalam.

Selain itu, para pemain juga menjalani pemeriksaan radiologi untuk mengetahui apakah mereka punya kelainan otot, tulang dan ligamen. Donny pun senang dengan pemeriksaan yang dilakukan terhadap para penggawa Persija ini.

"Sekali lagi fungsinya untuk meyakinkan kalau sang atlet dalam kondisi yang bagus dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019," tuntasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS