Hadapi Bali United, Pelatih Persija Optimistis dengan Kualitas Pemain Lokal

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Hadapi Bali United, Pelatih Persija Optimistis dengan Kualitas Pemain Lokal
Pesepakbola Persija Jakarta saat laga matchday 1 Grup G Piala AFC 2019 kontra Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Tiga pemain asing Persija Jakarta dipastikan tidak bisa turun dalam laga ini.

Suara.com - Persija Jakarta akan menghadapi Bali United di leg pertama babak perempat final Piala Indonesia yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Di pertandingan yang bakal berlangsung pada Jumat (26/4/2019), Persija dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain asing.

Tiga pemain asing yang dimaksud adalah Marko Simic, Steven Paulle dan Rohit Chand.

Simic absen karena masih berada di Australia terkait kasus pelecehan seksual yang menjeratnya. Sementara Paulle dan Chand, belum didaftarkan Persija di kompetisi ini.

Kabarnya, Persija baru bisa mendaftarkan Rohit dan Paulle jika lolos ke semifinal. Pasalnya, di awal Piala Indonesia Persija mendaftarkan dua pemain asing yang kini sudah tak lagi berseragam Macan Kemayoran, yaitu Jakhongir Abdumuminov dan Vinicius Lopes Laurindo.

Berbeda nasib dengan Persija, Bali United bisa menurunkan empat pemain asingnya dalam laga ini. Mereka adalah Willian Pacheco, Paulo Sergio, Melvin Platje, dan Brwa Nouri.

Meski demikian, pelatih Persija Ivan Kolev mengaku tidak khawatir. Pelatih asal Bulgaria itu percaya dengan kualitas pemain-pemain lokal yang dimilikinya.

"Kita hanya bisa menggunakan satu pemain asing. Bali (United) punya empat dan kita satu. Karena tiga pemain asing kita tidak bisa main di pertandingan ini maka dari itu kita lakukan rotasi," kata Ivan Kolev dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Soal itu (pemain asing) kita lupakan, karena fokus kami kepada pemain yang nantinya tampil di lapangan. Saya tidak mau membedakan ini pemain asing ini pemain lokal, sekali lagi itu pemain Persija. Saya percaya kepada pemain lokal yang besok diturunkan di lapangan," tambahnya.

Pertandingan antara Persija melawan Bali United diprediksi bakal berlangsung menarik. Sebab, banyak pemain Bali United yang merupakan mantan penggawa Persija.

Sebut saja Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Sutanto Tan, Michael Orah, dan Stefano Lilipaly. Ditambah pelatih Bali United saat ini Stefano Cugurra Teco, merupakan pelatih yang sukses membawa Persija menjuarai Liga 1 2018.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS