Shan United Tak akan Turunkan Skuat Terbaiknya, Pelatih Persija Tak Percaya

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Shan United Tak akan Turunkan Skuat Terbaiknya, Pelatih Persija Tak Percaya
Pelatih Persija Ivan Kolev dalam jumpa pers sehari jelang melawan Shan United (dok. Media Persija).

Persija tetap menganggap penting laga melawan Shan United meski sudah tidak lagi menentukan

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev tidak percaya juru racik Shan United Aung Naing tidak akan menurunkan skuat terbaiknya saat kedua tim berhadapan pada matchday pamungkas Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Ivan Kolev menegaskan Shan United akan menurunkan skuat terbaiknya lantaran mengincar hasil kemenangan, meski kedua tim sama-sama sudah tidak akan lolos ke babak berikutnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Persija ada di urutan tiga klasemen dengan poin empat. Sementara Shan United di posisi juru kunci dengan poin 0.

Keduanya sudah tidak bisa lagi mengejar Ceres Negros yang ada di puncak klasemen Grup G, lantaran wakil Filipina itu sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara.

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev (kedua kanan) dan Steven Paulle (kedua kiri) pada jumpa pers sehari jelang pertandingan kontra Shan United. (Suara.com/Adie Prasetyo)
Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev (kedua kanan) dan Steven Paulle (kedua kiri) pada jumpa pers sehari jelang pertandingan kontra Shan United. (Suara.com/Adie Prasetyo)

"Jangan percaya terlalu banyak. Ia bisa bicara begitu, tapi pasti memainkan skuat terbaik. Saya pun ingin memakai pemain yang dalam kondisi terbaik, apalagi tidak ada pilihan terlalu banyak," Kata Ivan Kolev dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Sangat disayangkan kami tidak bisa memainkan Danny (Saputra), (Marko) Simic, tapi saya pikir pemain lain siap gantikannya," ia menambahkan.

Disebutkan sebelumnya, Pelatih Shan United Aung Naing mengatakan bahwa pemain terbaiknya tidak akan main karena cedera. Sehingga dibutuhkan waktu istirahat untuk menatap pertandingan di liga lokal.

Oleh sebab itu, Ivan Kolev menambahkan bahwa timnya perlu waspada. Sebab, Kolev punya pengalaman selama empat tahun di sepak bola Myanmar membuatnya yakin Shan United akan memberikan kesulitan.

"Saya tahu, mereka datang ke sini juga ingin menang. Karena itu, laga besok akan menjadi partai berat bagi kami," ungkap pelatih asal Bulgaria itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS