Insiden Memalukan di Laga Pembuka Liga 1 2019 Buat Comvalius Sedih

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Insiden Memalukan di Laga Pembuka Liga 1 2019 Buat Comvalius Sedih
Penyerang Arema FC, Silvano Comvalus (kiri) melakukan selebrasi seusai menjebol gawang PSS Sleman pada laga pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019) malam. [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko]

Laga pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC diwarnai bentrok antar suporter.

Suara.com - Insiden kerusuhan di laga pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam sangat disayangkan banyak pihak. Tak terkecuali bomber Arema FC, Sylvano Comvalius.

Sebagaimana diketahui, pembukaan Liga 1 2019 diwarnai dengan kericuhan antar suporter. Baik suporter PSS maupun Arema melakukan aksi saling lempar benda seperti botol minuman hingga pecahan keramik. 

Melihat situasi yang tidak kondusif, wasit pun menghentikan laga sekira 30 menit pada babak pertama, sebelum kemudian dilanjutkan kembali dengan PSS akhirnya menang dengan skor 3-1.

Comvalius sendiri sangat sedih insiden ini bisa terjadi saat timnya melakoni pertandingan. Mantan penyerang Bali United itu pun berharap kejadian serupa tak terulang lagi ke depannya. 

"Anda bisa lihat suasana di stadion sangat gila. Kejadian ini membuat sedih fans dari Arema dan PSS. termasuk juga saya dan tim. Sepakbola harusnya jadi perayaan kebahagian, bukan ajang perkelahian suporter," kata Comvalius. 

Comvalius menilai masyarakat Indonesia seharusnya bisa lebih ramah. Pasalnya, menurut striker asal Belanda berusia 31 tahun itu, dunia internasional selama ini mengenal Indonesia akan kehangatannya. 

"Di Indonesia selalu berbeda. Dunia internasional menilai masyarakat di sini sangatlah ramah, tetapi ternyata kadang juga tidak. Ini sangat menyedihkan," tuturnya. 

Di partai kontra PSS, Comvalius sendiri berhasil mencetak satu gol untuk timnya, yang membawa Arema menyamakan kedudukan jadi 1-1 sebelum wasit menghentikan laga untuk sementara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS