Asa Liga Champions Tetap Terbuka, Gattuso: Terima Kasih Donnarumma

Rully Fauzi
Asa Liga Champions Tetap Terbuka, Gattuso: Terima Kasih Donnarumma
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. [Miguel MEDINA / AFP]

Donnarumma tampil luar biasa ketika AC Milan mengalahkan Frosinone 2-0 tadi malam.

Suara.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengakui jika timnya benar-benar harus berterima kasih pada sang kiper, Gianluigi Donnarumma atas kemenangan 2-0 yang diraih atas Frosinone di San Siro, Minggu (19/5/2019) malam WIB dalam laga giornata ke-37 Liga Italia 2018/19.

Kemenangan ini jelas merupakan kemenangan krusial bagi AC Milan, sebagaimana Rossoneri --julukan AC Milan-- tetap membuka kans mereka untuk finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, AC Milan memang masih berada di peringkat kelima dengan raihan 65 poin dari 37 pertandingan.

Meski demikian, Rossoneri hanya terpaut satu poin saja dari Atalanta dan Inter Milan yang masing-masing bercokol di peringkat ketiga dan keempat klasemen Liga Italia 2018/19, dengan satu giornata tersisa.

Well, Donnarumma sendiri tampil apik untuk AC Milan tadi malam. Kiper berusia 20 tahun itu melakukan penyelamatan penalti sebelum Krzysztof Piatek dan Suso mencetak gol untuk memastikan raihan tiga angka untuk Il Diavolo Rosso --julukan AC Milan lainnya.

Kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma. [Miguel MEDINA / AFP]
Kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma. [Miguel MEDINA / AFP]

"Ini pertandingan sulit, kami tahu akan demikian. Dan bahwa Frosinone akan datang ke sini dengan sikap yang tepat," buka Gattuso kepada Sky Sports Italia.

"Kami sempat merasa takut, namum kami berterima kasih pada Gianluigi Donnarumma karena mengeluarkan kami dari masalah dan bisa menatap pertandingan berikutnya. Kami benar-benar harus berterima kasih padanya," papar pelatih berusia 41 tahun itu.

Tak ketinggalan, Gattuso juga membicarakan soal masa depannya sebagai pelatih AC Milan, yang belakangan santer dispekulasikan.

Seperti diketahui, AC Milan santer dikabarkan berminat menggunakan jasa pelatih baru per musim depan, meski Gattuso sejatinya masih terikat kontrak sebagai allenatore klub hingga musim panas 2021 mendatang. 

"Dalam pandangan saya, ada banyak perbincangan (rumor di media) dan saya dipertimbangkan didepak sejak pramusim (sebelum musim 2018/19). Namun klasemen berbicara, lihat dalam enam tahun terakhir, berapa banyak poin yang didapat Milan dan lihat di mana kami sekarang. Klub sudah jauh lebih baik," cetus Gattuso.

"Saya pikir kami telah melakukan apa yang harus kami lakukan. Mungkin kami terjatuh dalam periode di mana harusnya kami menuntaskan pekerjaan kami, dan itu bertahan lebih lama dari yang diperkirakan. Kami menembus semifinal Coppa Italia, kalah pada babak pertama (fase grup) Liga Europa (pada musim ini)," ujarnya.

"Mereka yang yang harus menilai saya akan menilai saya. Saya akan terus melanjutkan pekerjaan ini, saya harap melakukannya di Milan. Tapi, bagaimanapun juga saya pikir saya cukup baik dan bisa terus belajar. Saya bisa lebih baik lagi," tandas eks gelandang jangkar andalan AC Milan tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS