Sebagai Gelandang, Thomas Partey Diklaim Lebih Hebat dari Pogba

Rully Fauzi
Sebagai Gelandang, Thomas Partey Diklaim Lebih Hebat dari Pogba
Gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Thomas Partey disebut-sebut masuk radar transfer Manchester United di musim panas ini.

Suara.com - Perburuan pemain berposisi gelandang sentral yang dilakukan Manchester United terus berjalan. Teranyar, Man United diklaim siap menebus klausul pelepasan jangkar Atletico MadridThomas Partey pada bursa transfer musim panas 2019.

Seperti diketahui, Man United sudah dipastikan kehilangan Ander Herrera yang cabut dengan status free transfer di akhir musim ini.

Gelandang sentral Man United lainnya, Paul Pogba pun santer dikabarkan bakal meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Karena itu, sejumlah gelandang tengah pun sudah dikaitkan dengan Man United, termasuk Partey, pilar lini vital Atletico Madrid.

Kabar terkini, The Red Devils —julukan Man United— siap mengaktifkan klausul pelepasan gelandang internasional Ghana berusia 25 tahun tersebut, yang terhitung cukup ‘murah’ untuk ukuran pasar transfer sekarang, yakni 43,5 juta pounds (sekira Rp 800 miliar).

Diklaim Football Ghana yang dilansir Fox Sports Asia, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer sudah memberikan lampu hijau yang membuat manajemen klub akan segera bermanuver untuk bisa mendapatkan servis Partey.

Well, bak gayung bersambut, agen pribadi dari Partey, yakni Jose Daniel Jimenez Pozanco nampaknya cukup mendukung jika sang klien merapat ke Man United pada musim ini.

Pozanco bahkan secara khusus membandingankan Partey dengan Pogba. Menurutnya, sebagai seorang gelandang, Partey lebih kompet dan lebih hebat dari Pogba.

Menurut sang agen, Partey saat ini hanya kurang mendapatkan sorotan karena dia merupakan pemain yang berasal dari Afrika.

"Thomas jelas layak untuk bermain di Liga Inggris, dia tentu sangat pantas membela klub seperti Manchester United atau Manchester City," ucap Pozanco mengutip Football Italia.

"Dia seperti Pogba, pemain box-to-box. Tapi dia lebih baik dari pemain Prancis itu (Pogba), karena lebih mahir dalam bertahan. Sebagai gelandang, dia lebih komplet ketimbang Pogba, Thomas lebih hebat," celotehnya.

"Saya rasa itu karena dia orang Afrika. Dia kurang mendapat sorotan dari media ketimbang pemain Manchester United tersebut," ujar sang agen.

"Saya pertama kali melihatnya bermain di Ghana dan langsung sadar kualitasnya. Dan kalau bisa mengembangkan kemampuan taktikal, pemain ini bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia," tukasnya.

Sekadar informasi soal Partey, pemilik 19 caps bersama Timnas Ghana itu fasih berperan sebagai gelandang jangkar, gelandang sentral, bahkan fullback kanan sekalipun.

Merupakan pemain jebolan akademi Atletico Madrid, Partey saat ini masih memiliki kontrak dengan klub berjuluk Los Colchoneros itu hingga musim panas 2023 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS