Ingin Reuni, Cristiano Ronaldo Minta Juventus Datangkan Mourinho

Rully Fauzi
Ingin Reuni, Cristiano Ronaldo Minta Juventus Datangkan Mourinho
Momen Jose Mourinho (kiri) bersama Cristiano Ronaldo pada sebuah konfrensi pers jelang laga Liga Champions, 13 Maret 2012 lalu, saat keduanya masih menjadi pelatih dan pemain Real Madrid. [JAVIER SORIANO / AFP]

Ronaldo pernah dilatih Mourinho di Real Madrid pada 2010-2013.

Suara.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dikabarkan telah meminta klubnya untuk mendatangkan Jose Mourinho sebagai allenatore tim, untuk menggantikan Massimiliano Allegri.

Seperti diketahui, kubu Juventus maupun Allegri telah sama-sama mengonfirmasi 'perceraian'. Ya, musim 2018/19 adalah musim pamungkas Allegri menukangi Bianconeri --julukan Juventus.

Tak ayal, Juventus pun langsung dikaitkan dengan sederet manajer top, mulai dari Mauricio Pochettino, Pep Guardiola, hingga Maurizio Sarri.

Namun kabar teranyar yang diturunkan media ternama Italia, La Gazzetta dello Sport, Ronaldo ternyata secara khusus telah merekomendasikan Juventus untuk memilih Mourinho, sebagai pelatih baru Juventus.

Seperti diketahui, Mourinho kini memang berstatus available. Pelatih berusia 56 tahun itu belum lagi menangani sebuah tim semenjak dipecat Manchester United pada 18 Desember 2018 lalu.

Mourinho sendiri memang merupakan sosok yang familiar untuk Ronaldo. Keduanya pernah bekerja sama di Real Madrid, yang mana Ronaldo dilatih Mourinho di Santiago Bernabeu pada periode 2010-2013. 

Kerjasama Mourinho - Ronaldo kala itu berujung tiga gelar untuk Real Madrid, yakni juara Liga Spanyol musim 2011/12 --mematahkan superioritas Barcelona besutan Pep Guardiola kala itu, serta Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Sebelum hubungan keduanya memburuk, Mourinho punya hubungan yang spesial dengan Ronaldo. Kedua sosok asal Portugal itu berhasil menghentikan dominasi Barcelona di pentas domestik.

Sebagai informasi, saat diwawancara Marca beberapa waktu lalu, Ronaldo memang tak menutup peluang kembali bekerjasama dengan Mourinho.

"Kembali bekerja sama dengan Mourinho? Mengapa tidak! Saya selalu bilang kalau dia adalah pelatih jempolan dengan kemampuan taktikal yang hebat," ucap Ronaldo blak-blakan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS