Manchester United Selangkah Lagi Rampungkan Transfer Messi dari Wales

Rully Fauzi
Manchester United Selangkah Lagi Rampungkan Transfer Messi dari Wales
Winger Swansea City, Daniel James saat memperkuat Timnas Wales pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Cardiff City Stadium, 24 Maret 2019 lalu. [Geoff CADDICK / AFP]

Manchester United dikabarkan segera merampungkan transfer winger yang dijuluki 'Lionel Messi dari Wales' ini.

Suara.com - Manchester United diyakini tinggal selangkah lagi mengamankan perekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas 2019. Ia adalah Daniel James, winger muda penuh potensi yang dijuluki 'Lionel Messi dari Wales'.

James mencuri perhatian setelah tampil apik bersama Swansea City di Divisi Championship Inggris musim ini. James tampil 38 kali bersama tim utama Swansea di semua kompetisi musim ini, dengan torehan lima gol plus 10 assist.

Baru berusia 21 tahun, James memang sudah menjadi andalan di flank Swansea, sebagaimana pemain jebolan akademi The Swans --julukan Swansea-- itu fasih bermain sebagai winger kiri maupun winger kanan.

James juga telah mengoleksi dua caps bersama Timnas Senior Wales dengan mengemas satu gol.

Diklaim media ternama Inggris, Sky Sports, James telah mencapai kesepakatan pribadi dengan kubu Man United.

Transfer pun bakal segera rampung apabila Swansea dan Man United telah deal soal banderol James, yang mana kedua kubu diyakini akan segera mencapai kata sepakat.

Menurut Sky Sports, dana 15 juta pounds akan membuat Swansea setuju untuk merelakan aset masa depan mereka itu cabut pada bursa transfer musim panas ini.

Selain Man United, klub Premier League lainnya, Brighton & Hove Albion disebut-sebut juga sangat meminati servis James. Setali tiga uang dengan klub klasik Inggris, Leeds United, yang saat ini juga berkompetisi di Divisi Championship.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS