Asisten Pelatih Valencia Harap Anak Asuhnya Tak Gentar Hadapi Messi

Rauhanda Riyantama
Asisten Pelatih Valencia Harap Anak Asuhnya Tak Gentar Hadapi Messi
Bintang Barcelona, Lionel Messi sukses mencetak brace alias dua gol ke gawang Eibar pada laga terakhir La Liga Spanyol, Minggu (19/5/2019) malam WIB. (STRINGER / AFP)

Lionel Messi memiliki catatan apik di partai final Copa del Rey dengan sembilan kali tampil dan sukses mengemas enam gol.

Suara.com - Asisten pelatih Valencia, Miguel Angel Angulo, berharap anak asuhnya tidak gentar menghadapi Barcelona, terlebih pada seorang Lionel Messi di final Copa del Rey. Ia berpesan agar lebih fokus menghentikan pergerakan pemain asal Argentina tersebut.

Valencia akan menantang Barcelona di final Copa del Rey di Stadion Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Messi pun diprediksi bakal jadi momok menakutkan bagi skuat berjuluk Los Che itu.

Pasalnya, La Pulga memiliki catatan apik di partai final seperti ini. Terhitung, ia telah sembilan kali tampil dan sukses mengemas enam gol.

Pencapaian itu membuat Lionel Messi menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di lima final Copa del Rey bersama legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra. Apalagi pemain 31 tahun itu kerap menjadi pembeda bagi El Barca sepanjang musim ini.

Melihat betapa tajamnya Lionel Messi, Angulo ingin para pemain Valencia tak sembrono dengan peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut. Bahkan, ia menyarankan agar anak asuh Marcelino Garcia mempelajari video rekaman permainan kapten Timnas Argentina itu.

''Messi adalah salah satu pemain yang dapat mengubah permainan, tapi kami tidak perlu takut kepadanya,'' kata Angulo, seperti melansir dari Sportskeeda.

''Saya membayangkan pelatih dan pemain akan menyaksikan ribuan video tentang bagaimana ia bermain, mengetahui bahwa mereka harus terus berusaha dan menghentikannya,'' tuturnya menambahkan.

''Saat ini, kami harus fokus pada kekuatan tim kami sendiri dan tahu untuk mengelolanya selama pertandingan untuk menang,'' tandas pria asal Spanyol tersebut.

Sebagai informasi, Lionel Messi sejauh ini telah mengemas 50 gol dan 22 assist dari semua ajang bagi Barcelona. Terlebih lagi ia sukses mencatatkan diri sebagai top skorer La Liga Spanyol sebanyak enam kali.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS