alexametrics

Dinilai Tampil Kurang Maksimal, Ivan Kolev: Bruno Matos Butuh Adaptasi Lagi

Ririn Indriani
Dinilai Tampil Kurang Maksimal, Ivan Kolev: Bruno Matos Butuh Adaptasi Lagi
Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev (kanan) dan Playmaker Persija Bruno Matos (kiri) dalam jumpa pers jelang pertandingan PSIS Semarang vs Persija Jakarta, Sabtu (25/5/2019). [Dok. Media Persija]

Playmaker Persija Jakarta, Bruno Matos, tampil kurang maksimal dalam dua pertandingan terakhir di Liga 1 2019.

Suara.com - Playmaker Persija Jakarta, Bruno Matos, tampil kurang maksimal dalam dua pertandingan terakhir di Liga 1 2019. Pemain asal Brasil tersebut belum juga mencetak gol.

Tentu hal tersebut menuai kritikan khususnya dari penggemar Persija Jakarta, Jakmania. Terutama saat pertandingan melawan PSIS Semarang yang berakhir dengan kekalahan 1-2.

Jakmania menilai Bruno Matos terlalu egois dalam laga tersebut, sehingga beberapa peluang Persija terbuang sia-sia.

Namun, Pelatih Persija Ivan Kolev membela Bruno Matos. Menurutnya, sang pemain hanya membutuhkan adaptasi lagi lantaran belum banyak tahu karakter sepak bola Indonesia.

Baca Juga: PSIS vs Persija Jakarta, Bruno Matos: Saya Termotivasi untuk Menang

"Sebelumnya kita sudah banyak bermain di Piala AFC. Bruno Matos belum adaptasi dengan kompetisi sepak bola Indonesia. Apalagi kalau kita main tandang karena semua laga kita main away yang jadi masalah," kata Ivan Kolev.

"Kalau kita main di Jakarta akan luar biasa. Tapi, di laga tandang memang itu karena butuh adaptasi lagi. Kualitas Bruno sudah terlihat, dia akan cepat melakukan adaptasi," tambahnya.

Mau tidak mau Persija harus menang di laga selanjutnya menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (31/5/2019). Pasalanya, Macan Kemayoran --julukan Persija-- belum dapat kemenangan dari dua laga yang sudah dijalani di Liga 1 2019.

Lawan Barito Putera, Pasukan Ibu Kota hanya main imbang 1-1. Kemudian menghadapi PSIS Semarang takluk 1-2.

Baca Juga: PSIS Pastikan Escobar Turun Hadapi Persija Jakarta

Komentar