Pernah Jebol Klub Indonesia, Takefusa Kubo Senang Gabung Real Madrid

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pernah Jebol Klub Indonesia, Takefusa Kubo Senang Gabung Real Madrid
Pemain anyar Real Madrid, Takefusa Kubo. (Twitter/@FCTokyoofficial).

Kubo pernah mencetak dua gol saat FC Tokyo beruji coba dengan Bhayangkara FC.

Suara.com - Real Madrid resmi mendapatkan jasa Takefusa Kubo, gelandang asal dari FC Tokyo yang dijuluki sebagai 'Lionel Messi dari Jepang' pada Jumat (14/6/2019) waktu setempat.

Menurut Football-Espana, pemain yang pernah mencetak dua gol ke gawang Bhayangkara FC pada 27 Januari 2018 lalu itu diboyong dengan harga 2 juta euro dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Kubo pun turut mengomentari transfernya ke Real Madrid. Ia mengaku senang bisa bisa bergabung klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu.

"Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak untuk Real Madrid. Saya tenang, ini hari yang biasa, tapi saya sangat senang," singkat pemain 18 tahun itu kepada Marca.

Kepindahan Kubo ke Real Madrid pun terbilang menarik. Sebab, ia pernah menimba ilmu di La Masia ketika direkrut dari Kawasaki Frontale pada 2010.

Namun, lima tahun kemudian, skuat Blaugrana terpaksa melepasnya ke FC Tokyo lantaran dikenai sanksi perekrutan pemain di bawah umur secara ilegal.

Kubo menjadi pembelian keenam Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Sebelumnya, Los Blancos telah mendatangkan Rodrygo, Eder Militao, Luka Jovic, Ferland Mendy, dan Eden Hazard.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS