Ini Alasan Penting Maurizio Sarri Bergabung dengan Juventus

Reky Kalumata
Ini Alasan Penting Maurizio Sarri Bergabung dengan Juventus
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri pada laga final Liga Europa 2018/19 kontra Arsenal di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. [Kirill KUDRYAVTSEV / AFP]

Sarri hanya satu musim melatih di Chelsea.

Suara.com - Maurizio Sarri telah meninggalkan Chelsea dan resmi bergabung dengan Juventus. Sarri memutuskan kembali ke Italia dengan bergabung bersama Juventus karena alasan keluarga.

Sarri hanya semusim dari tiga tahun kontaknya melatih Chelsea setelah pindah dari Napoli. Namun pelatih berusia 60 tahun itu akhirnya menerima tawaran Juventus setelah setuju diikat kontrak selama tiga tahun guna menggantikan posisi Massimiliano Allegri.

Sarri meninggalkan Chelsea setelah sukses membawa klub Inggris tersebut meraih trofi Liga Europa dan finis di posisi tiga besar klasemen Liga Inggris. Chelsea akhirnya rela melepas Sarri karena sang pelatih memiliki alasan kuat untuk kembali ke Italia.

"Dalam pembicaraan kami saat final Liga Eropa, Maurizio memperjelas seberapa kuat dia ingin kembali ke negara asalnya, menjelaskan bahwa alasannya ingin kembali bekerja di Italia sangat penting," ungkap  direktur Chelsea Marina Granovskaia seperti dilansir Bbc.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri memberikan instruksi kepada pemainnya dari pinggir lapangan saat bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United, 28 April 2019 [AFP]
Manajer Chelsea Maurizio Sarri memberikan instruksi kepada pemainnya dari pinggir lapangan saat bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United, 28 April 2019 [AFP]

"Dia juga percaya bahwa penting untuk bisa lebih dekat dengan keluarganya, dan untuk kesejahteraan orang tuanya, dia merasa dia perlu tinggal lebih dekat dengan mereka pada saat ini."

Sarri menjadi manajer kesembilan yang meninggalkan Chelsea di bawah Roman Abramovich, yang membeli klub pada tahun 2003. Sedangkan bagi Sarri, Juventus adalah klub bergengsi ketiga yang pernah ditanganinya selama 29 tahun berkarier.

Sementara mantan pemain Chelsea Frank Lampard yang kini menjabat sebagai manajer Derby County disebut sebut akan mengisi posisi Sarri. Namun Chelsea hingga saat ini dikabarkan belum melakukan kontrak dengan pihak klub Derby.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS