Rio Ferdinand Berpeluang Jadi Direktur Olahraga Pertama Manchester United

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Rio Ferdinand Berpeluang Jadi Direktur Olahraga Pertama Manchester United
Rio Ferdinand saat masih berseragam Manchester United. [AFP/Andrew Yates]

Manchester United dikabarkan akan menunjuk Rio Ferdinand sebagai direktur olahraga pertama dalam sejarah klub.

Suara.com - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, secara terang-terangan mengaku tertarik mengisi posisi direktur olahraga Setan Merah. Ia telah membicarakan kemungkinan tersebut bersama petinggi klub.

Manchester United memang tengah mewacanakan adanya direktur olahraga. Ini adalah salah satu rumor inovasi dari petinggi Manchester United, lantaran belum ada jabatan itu di dalam organisasi klub.

Saat era Sir Alex Ferguson, seluruh urusan transfer pemain ditangani sendiri oleh pelatih asal Skotlandia tersebut. Kondisi tersebut berlanjut sampai sekarang, di mana manajer harus mandiri dalam hal transfer.

Dalam wacana direktur olahraga pertama dalam sejarah klub, Ferdinand menjadi salah satu kandidat terkuat yang muncul. Bahkan, bek yang pernah 12 musim berseragam Setan Merah itu dikabarkan telah bersua dengan Ed Woodward selaku CEO tim.

"Saya masih berhubungan baik dengan Ed Woodward sejak saya tak lagi bersama Manchester United. Kami membahas banyak hal tentang klub, juga mengenai posisi direktur olahraga di Manchester United." ujar Ferdinand, dikutip dari FOX Sports.

"Saya jelas tertarik dan saya sudah menyampaikan hal tersebut kepada Ed. Ed sangat jujur kepada saya. Ia mengatakan kalau direksi Manchester United akan membuat keputusan," lanjutnya.

"Saya merasa senang bisa berada dalam daftar kandidat. Namun, jika tidak mendapat peran tersebut, saya masih bisa tidur nyenyak," tutup pria 40 tahun ini.

Manchester United masih belum mengeksekusi rencana tersebut. Beberapa nama sudah dipertimbangkan, tetapi belum ada pengumuman lanjutan dari petinggi The Red Devils.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS