Juan Mata Hampir Pasti Tambah Masa Bakti di Manchester United

Rully Fauzi
Juan Mata Hampir Pasti Tambah Masa Bakti di Manchester United
Gelandang serang Manchester United, Juan Mata. [Oli SCARFF / AFP]

Mata disebut hampir pasti memperpanjang kontrak bersama Manchester United selama semusim.

Suara.com - Nasib gelandang serang Manchester United, Juan Mata yang tadinya luntang-lantung, kini nampaknya semakin jelas. Mata dikabarkan hampir pasti memperpanjang kontraknya bersama The Red Devils.

Sebelumnya, masa depan Mata memang abu-abu dan kerap menjadi bahan spekulasi. Bagaimana tidak, kontrak pemain berusia 31 tahun itu bersama Man United akan expired akhir bulan ini.

Hingga musim 2018/19 rampung, Mata belum juga menambah durasi masa kerjanya di Old Trafford. Tak ayal, pemilik 41 caps bersama Timnas Spanyol itu pun mulai dihubungkan dengan klub lain.

Mantan klub Mata, yakni Valencia disebut tertarik memulangkan sang gelandang mungil ke Mestalla dengan status free transfer di musim panas ini.

Selain itu, raksasa Spanyol, Barcelona juga dikabarkan ingin menjadikan Mata sebagai squad player mereka di musim 2019/20.

Sementara itu, Newcastle United dilaporkan siap memberikan kesempatan bagi Mata untuk tetap merumput di Premier League musim depan.

Meski demikian, menurut update terkini yang dilansir AS, Mata hampir pasti akan tetap berseragam Man United setelah bursa transfer musim panas 2019 berakhir.

Mata diklaim sudah setuju untuk memperpanjang kontraknya bersama Man United, meski kontrak anyar tersebut hanya berdurasi semusim.

Yang menarik, sebagai bagian dari kontrak baru Mata, mantan pemain Chelsea itu rupanya juga ditawari sebuah jabatan di Man United setelah ia gantung sepatu nanti.

Meski demikian, belum diketahui apakah Mata ditawari mengisi posisi staf kepelatihan atau sebagai ambassador klub.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS