Yakin Bangkit Musim Depan, Eks Man United: Jangan Dulu Lupakan Alexis!

Rully Fauzi
Yakin Bangkit Musim Depan, Eks Man United: Jangan Dulu Lupakan Alexis!
Winger Manchester United, Alexis Sanchez. [Oli SCARFF / AFP]

Alexis Sanchez mendapatkan dukungan moril dari eks gelandang Manchester United, Kleberson.

Suara.com - Mantan gelandang Manchester United, Kleberson memberikan dukungan morilnya kepada Alexis Sanchez. Kleberson yakin Sanchez bisa bangkit dan bersinar bersama Man United musim depan.

Kleberson, mantan pemain Timnas Brasil yang memperkuat panji Man United pada 2003-2005, meyakini jika Sanchez masih bisa sukses bersama Man United.

Seperti diketahui, performa Sanchez memang sangat jauh dari harapan semenjak gabung dengan Man United dari Arsenal pada Januari 2018.

Di paruh kedua musim 2017/2018, Sanchez hanya bisa menyumbangkan tiga gol untuk Man United.

Di musim 2018/19 jauh lebih parah lagi. Attacker internasional Chile berusia 30 tahun itu hanya bisa mengemas dua gol plus empat assist untuk The Red Devils —julukan Man United— sepanjang musim.

Sanchez sendiri akhirnya sukses mencetak gol pertamanya dalam lima bulan terakhir, saat memperkuat Timnas Chile menghadapi tim undangan Jepang di babak fase grup Copa America 2019, Selasa (18/6/2019) pagi WIB.

Dalam laga yang dimenangi Chile dengan skor telak 4-0 itu, Sanchez membukukan satu gol plus satu assist.

Well, Kleberson pun yakin jika turunnya Sanchez di Copa America 2019 bersama Chile bakal sangat membantu eks bintang Barcelona itu dalam menyambut musim 2019/20.

“Kita semua tahu kualitas Alexis Sanchez. Apapun itu, dia tetaplah pemain hebat dengan skill tinggi. Sebelumnya ia sangat luar biasa bersama Arsenal dan Chile,” ucap Kleberson kepada betoclock.com yang dilansir Tribal Football.

“Dia masih seorang pemain bagus, tapi dengan gaya permainan yang ditampilkan Man United, sangat sulit memang buat dia,” ucap pria berusia 39 tahun yang sukses membawa Brasil kampiun Piala Dunia 2002 tersebut.

“Tapi saya sangat yakin ia bisa bangkit dan menunjukkan siapa dirinya sebenarnya bersama Man United musim depan. Jangan dulu lupakan Alexis Sanchez!” celotehnya.

“Copa America ini (2019) sangat bagus buat dia. Ini seperti pramusim baginya, dia akan lebih siap secara mental dan tentunya fisik menyambut musim depan bersama Man United,” tutur pemilik 32 caps bersama Timnas Brasil tersebut.

“Alexis menikmati bermain bersama tim nasionalnya, sebagaimana ia memiliki passion yang besar untuk Amerika Selatan. Jadi, musim panas ini sangat penting baginya,” pungkas Kleberson.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS