Blak-blakan, Presiden Napoli Doakan Sarri Tak Juara di Juventus

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Blak-blakan, Presiden Napoli Doakan Sarri Tak Juara di Juventus
Maurizio Sarri (tengah) didampingi Pavel Nedved saat mengunjungi markas Juventus. (Twitter/@juventusfc)

Sarri resmi tangani Juventus.

Suara.com - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa atas keputusan Maurizio Sarri yang bergabung Juventus. Ia berharap Sarri gagal total di klub Kota Turin.

De Laurentiis memang kenal betul dengan Sarri. Keduanya sempat bekerja sama ketika Sarri menangani Napoli selama tiga musim, pada 2015 sampai 2018.

Ketika itu, Napoli sukses menjadi pesaing utama Juventus dengan tiga kali finis di posisi tiga besar, dua di antaranya sebagai runner-up Serie A Italia.

Namun, ketika Sarri memutuskan untuk menerima pinangan Chelsea, hubungan keduanya mulai retak. Suasana hati De Laurentiis semakin terbakar ketika Sarri memutuskan menangani Juventus, rival utama Napoli.

"Maurizio itu pelatih yang bagus, saya melihat banyak kualitasnya. Saya tak terkejut dengan ini, sepak bola tak lagi soal ikon-ikon," kata De Laurentiis, dikutip dari Football Italia.

"Dia tak memenangi apapun di sini dan dia juga mungkin tak juara di Turin. Dia adalah seorang rival dan saya cuma bisa mengharapkan dia tak juara," tuturnya menambahkan.

Sarri resmi diumumkan sebagai pelatih Juventus pada Minggu (16/6/2019). Ia dikontrak selama tiga tahun atau hingga 2021. Di Juventus, beban Sarri tidak hanya mempertahankan juara Serie A Italia, tetapi juga memenangkan Liga Champions.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS