Persela Lamongan vs Persija Jakarta Berakhir Anti-klimaks

Rully Fauzi
Persela Lamongan vs Persija Jakarta Berakhir Anti-klimaks
Suasana laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, pada pekan kelima Liga 1 2019, Sabtu (22/6/2019) malam WIB. [Twitter resmi Shopee Liga 1 2019]

Baik Persija Jakarta maupun Persela Lamongan pun masih berkutat di papan bawah klasemen Liga 1 2019.

Suara.com - Laga pekan kelima Liga 1 2019 yang mempertemukan tuan rumah Persela Lamongan kontra juara bertahan kompetisi, Persija Jakarta berakhir anti-klimaks.

Laga yang dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (22/6/2019) malam WIB ini berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Dengan hasil mengecewakan ini, kedua tim pun masih berkutat di papan bawah klasemen sementara. Persela hanya naik dari dasar klasemen (peringkat 18) ke peringkat 17 dengan dua poin dari empat laga.

Demikian pula Persija yang juga mengoleksi dua poin dari empat pertandingan, naik dari posisi 16 ke urutan 14.

Namun demikian, baik Persela maupun Persija sama-sama masih berjarak satu poin saja dari tim yang menghuni peringkat buncit saat ini, yakni Barito Putera (satu poin dari empat laga).

Di Stadion Surajaya, Persela langsung tampil menggebrak di awal laga. Pada menit kedua, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa dengan gemilang berhasil mengagalkan tendangan Malik Risaldi.

Pada menit ke-16, Persija gantian mengancam. Sayang, sepakan Riko Simanjuntak masih melambung dari sasaran. Tak berselang lama, tembakan keras dari penggawa Persela Alex masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Persija.

Menit 35, Andritany kembali membuat save gemilang. Andritany berhasil menepis tembakan dari Marcel Kararbo.

Kedua tim kemudian saling jual-beli serangan, namun sampai babak pertama berkakhir, skor kacamata tetap tidak berubah.

Memasuki paruh kedua, baik Persela maupun Persija masih sama-sama ngotot untuk menyerang. Menit 52, Rafinha bisa melepaskan tendangan keras di luar kotak penalti. Sayang, usahanya tersebut masih melebar dari gawang Persija.

Tiga menit berselang, Alex melepas sepakan keras ke tengah gawang. Namun, Andritany kembali menunjukan kualitasnya. Sepakan Alex masih mampu ditepis sang kiper.

Menit 62, Andritany kembali jatuh bangun mengamankan gawangnya, kali ini dari percobaan Malik Risaldi.

Kiper Timnas Indonesia itu lagi-lagi memamerkan kelasnya ketika dengan brilian menggagalkan tendangan voli akurat Rafinha pada menit 70.

Kedua tim silih berganti menebar ancaman, akan tetapi skor imbang 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Debut Julio Banuelos sebagai pelatih kepala Persija pun berakhir anti-klimaks. Seperti diketahui, pelatih asal Spanyol tersebut baru-baru ini diplot untuk menggantikan Ivan Kolev yang didepak manajemen Persija.

Susunan Pemain

Persela Lamongan XI: Dwi K; Mawouna Amevor, Zaneuri, Eky Taufik, Samsul Arifin; Subagja Baasith, Kei Hirose, Marcel Kararbo; Rafinha, Malik Risaldi, Alex.

Persija Jakarta XI: Andritany Ardhiyasa; Al Hamra, Steven, Maman, Dany; Rohit Chand, Tony, Riko; Novri, Marko Simic, Feby Eka Putra.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS