Manchester City dan Arsenal Berebut Wonderkid Burnley

Rully Fauzi
Manchester City dan Arsenal Berebut Wonderkid Burnley
Winger Burnley, Dwight McNeil (kiri) beraksi pada laga Liga Inggris 2018/2019 kontra Manchester United di Old Trafford. [Paul ELLIS /AFP]

Meski baru berusia 19 tahun, Dwight McNeil sudah jadi andalan Burnley di Liga Inggris musim lalu.

Suara.com - Nama Dwight McNeil menjadi buah bibir setelah tampil cukup apik bersama tim medioker, Burnley di Liga Inggris musim lalu. Disebut sebagai salah satu talenta muda terbaik di Premier League saat ini, McNeil pun dikabarkan masuk radar transfer Manchester City dan Arsenal.

Seperti dilansir Burnley Express, Man City yang merupakan kampiun Liga Inggris 2018/2019, tertarik untuk meminang McNeil. Setali tiga uang dengan Arsenal, yang disebut siap untuk melakukan manuver di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Sedikit informasi soal McNeil, ia adalah seorang winger yang biasa beroperasi di kiri, sebagaimana ia merupakan pemain kidal.

Berkewarganegaraan Inggris, McNeil saat ini telah mengoleksi enam caps bersama Timnas Inggris U-20. Meski berusia masih sangat muda, yakni 19 tahun, McNeil sudah jadi andalan utama Burnley di Liga Inggris musim lalu.

Total McNeil tampil di 21 laga Liga Inggris 2018/2019, dengan torehan tiga gol plus lima assist untuk The Clarets --julukan Burnley.

Selain Man City dan Arsenal, dua klub kenamaan Premier League lainnya, Everton dan Newcastle United disebut juga menginginkan servis McNeil.

McNeil sendiri saat ini masih terikat kontrak di Turf Moor --markas Burnley-- hingga musim panas 2023 mendatang.

Satu fakta menarik, sebelum masuk akademi Burnley pada 2014 lalu, McNeil cilik ternyata pernah cukup lama menimba ilmu di akademi Manchester United.  

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS