Ole: Manchester United Takkan Terpengaruh Inflasi di Bursa Transfer

Rully Fauzi
Ole: Manchester United Takkan Terpengaruh Inflasi di Bursa Transfer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Tony ASHBY / AFP]

Manchester United baru mendatangkan dua pemain di bursa transfer musim panas ini.

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sesumbar timnya takkan terpengaruh inflasi di bursa transfer, sebagaimana harga pasaran pemain dari waktu ke waktu memang kian melonjak saja.

Di bursa transfer musim panas 2019 sendiri, Man United sejauh ini baru memboyong dua pemain, yang sejatinya bisa dikategorikan sebagai pemain muda yang belum terlalu berpengalaman.

Pemain pertama adalah Daniel James, winger berusia 21 tahun yang direkrut dari klub Divisi Championship, Swansea City beberapa waktlu lalu dengan banderol sekira 15 juta pounds.

Dan yang kedua adalah Aaron Wan-Bissaka, fullback kanan yang juga berusia 21 tahun, yang diboyong dengan harga cukup wah 45 juta pounds dari Crystal Palace.

Ole sendiri mengklaim jika Man United tak akan mengikuti arus, yakni membeli pemain dengan harga gila-gilaan, meski sejatinya skuat The Red Devils --julukan Man United-- bisa dibilang butuh di-upgrade.

Bagaimana tidak, musim lalu Man United bisa dibilang gagal total dengan nirgelar, serta hanya finis keenam di klasemen akhir Liga Inggris.

Armada Ole pun dipastikan urung tampil di Liga Champions musim 2019/2020 dan harus puas hanya tampil di Liga Europa.

"Melakukan bisnis di pasar sepakbola tidak bisa selesai cepat dalam waktu semalam. Manchester United adalah klub besar, namun kami tak akan terpengaruh inflasi di bursa transfer. Kami akan membeli pemain dengan harga yang sesuai," sesumbar Ole seperti dimuat Daily Mail.

"Kami juga tak perlu menjual pemain, terlebih jika sang pemain masih dibutuhkan. Kami tak perlu menjual pemain karena kami Manchester United," celotehnya. 

"DI skuat saat ini, kami punya banyak pemain yang saya percaya dan saya tahu mereka akan sukses di klub ini. Dan kami sudah mendatangkan dua, Daniel serta Wan-Bissaka. Mereka punya kecepatan, rasa lapar, dan kualitas," papar pelatih berdarah Norwegia itu. 

"Yang pasti, kami masih berada di bursa transfer untuk melakukan bisnis (membeli pemain) di musim panas ini, tapi kami sabar. Kami tidak ingin membeli pemain yang kemahalan, dan jika Anda melihat skuat, kami punya banyak pemain bagus," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS