Barcelona Kalahkan PSG untuk Dapatkan Wonderkid Inggris Ini

Reky Kalumata
Barcelona Kalahkan PSG untuk Dapatkan Wonderkid Inggris Ini
Louie Barry (Foto: twitter @FC Barcelona)

Bintang timnas Inggris U-16 tahun ini telah diminati oleh beberapa klub top Eropa

Suara.com - Barcelona sukses mengalahkan Paris Saint-Germain dan Manchester United untuk mendapatkan pemain muda Inggris, Louie Barry dari West Bromwich Albion.

Kontrak Louie Barry bersama West Bromwich Albion telah berakhir pada bulan. Pemain timnas Inggris U-16 tahun ini telah diminati oleh beberapa klub top Eropa lainnya seperti Paris Saint-Germain, Bayern Munich, Manchester United dan Juventus.

Namun, Barcelona akhirnya yang mendapatkan tanda tangan Louie Barry. Striker yang baru berusia 16 tahun pada 21 Juni kemarin pun telah mengikat kontrak selama tiga tahun.

Bergabungnya Louie Barry pun diumumkan secara resmi oleh Barcelona lewat laman resmi klub. Barcelona juga mengumumkan bahwa pemain yang juga beroperasi di posisi sayap kanan ini, akan menjadi bagian skuat Barcelona U-19.

Sementara Espn melansir, Barry sejatinya telah menjalani tes medis di Paris, Kamis lalu dan akan menekan kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada hari Jumat sebelum Barca menintervensi di menit akhirnya yang membuatnya berbalik arah.

Barcelona dikabarkan akan membayar sekitar 130 riby euro kepada West Brom untuk kompensasi latihan untuk Barry. Ia telah berada di klub WBA sejak usia enam tahun dan klub sempat tertarik untuk mempertahankannya.

Klub Katalan ini tertarik melihat potensi besar pada Barry, dimana telah menncetak 19 gol dari 18 kali penampilannya untuk Inggris di level junior. Sementara di timnas Inggris U-16, Barry telah bermain 9 kali dan mencetak tujuh gol.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS