Antoine Griezmann Tak Menyesal Pernah Tolak Barcelona

Reky Kalumata
Antoine Griezmann Tak Menyesal Pernah Tolak Barcelona
Antoine Griezmann memegang jersey Barcelona bersama presiden klub Josep Maria Bartomeu (kanan) saat presentasi resmi sebagai pemain baru di Camp Nou stadium. LLUIS GENE / AFP

Griezmann telah resmi bergabung dengan Barcelona

Suara.com - Antoine Griezmann telah resmi bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid. Bintang internasional Prancis ini pun menegaskan bahwa dirinya tidak menyesal dengan keputusannya telah menolak Barcelona pada tahun lalu.

Griezmann memang sudah kencang dirumorkan akan bergabung dengan Barcelona pada 2018. Saat itu, dia dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan klub Catalan ini ketika pihak klub Atletico Madrid melaporkan Barfa ke FIFA.

Namun, rumor berkepanjangan tersebut berakhir setelah Griezmann lewat film dokumenter yang dibuat oleh perusahaan Gerard Pique, mengatakan bahwa dia telah berubah pikiran dan memutuskan untuk tetap bertahan bersama Atletico Madrid.

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. [Twitter resmi Barcelona]
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. [Twitter resmi Barcelona]

Ketika itu, penyerang berusia 28 tahun itu pun memperpanjang kontraknya selama lima tahun di Atletico Madrid. Namun 13 bulan kemudian, Griezmann memilih untuk meninggalkan Atletico dan menjadi pemain Barcelona.

Klub Barcelona harus menebus biaya klausul pelepasan dalam kontrak Griezmann bersama Atletico, yakni senilai 120 juta euro (sekitar Rp 1,89 triliun), sebelum mengikatnya di Camp Nou dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Griezmann mendapatkan banyak kritikan atas film dokumenter yang dibuatnya tersebut. Saat melakukan presentasi di Camp Nou, dia mengatakan tidak menyesal dengan apa yang dilakukannya pada tahun lalu.

"Saya telah melakukan beberapa hal buruk di masa lalu dan saya tidak pernah menyesalinya karena itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan pada saat itu," kata Griezmann seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya ingin menunjukkan apa yang tidak terlihat dan saya tidak memainkan kedua belah pihak. Yang paling penting kita sekarang telah bersama. Anda bertanya meminta maaf, karena beberapa akan ada di lapangan," ujarnya.

Griezmann pun menjawab sederhana bahwa keputusannya pada tahun lalu karena dirinya belum siap melakukan langkah seperti saat sekarang pindah ke Barcelona.

"Saya punya keluarga untuk dipindahkan," katanya. "Saya melihat istriku, duniaku, dan saya belum siap untuk mengambil langkah, dan tahun ini berbeda."

"Selalu sulit untuk meninggalkan rumah di mana kami merasa nyaman dengan keluarga dan teman-teman, itu sulit. Saya hanya memiliki kagum dan rasa hormat kepada Atletico.

"Saya ingin tantangan baru, mencoba meningkatkan diri, tidak merasa nyaman. Saya mencari tempat di klub hebat dan mencoba memenangkan tiga gelar," pungkas Antoine Griezmann.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS