Tak hanya Arsenal, Runner-up Liga Prancis Ini Juga Tertarik Boyong Joe Hart

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Tak hanya Arsenal, Runner-up Liga Prancis Ini Juga Tertarik Boyong Joe Hart

Kiper asal Inggris itu telah membukukan 41 penyelamatan dan enam clean sheet saat membela Burnley FC di musim 2018/2019.

Suara.com - Kiper Burnley FC, Joe Hart mulai dilirik klub-klub besar. Arsenal yang dilaporkan tertarik memboyongnya di bursa transfer musim panas 2018/2019, ternyata punya pesaing berat.

Eks penggawa Manchester City tersebut tercatat kerap dipinjamkan klub lain saat ditukangi Pep Guardiola pada 2016 silam. Sempat bermain di Serie A bersama Torino selama satu musim, penjaga gawang 32 tahun itu kembali ke Inggris dan berseragam West Ham dengan status dipinjamkan di musim 2017/2018.

Lantaran tak pernah masuk dalam starting IX line-up Guardiola, Joe Hart memutuskan hengkang ke Burnley FC pada 2018.

Dikutip dari The Sun, Senin (15/7/2019), kontrak Hart bersama Burnley berakhir 2020 mendatang. Artinya selama satu musim di Turf Moor ke depan, penjaga gawang asal Inggris itu bakal berstatus bebas transfer.

Joe Hart berseragam Torino dengan status pinjaman [AFP]
Joe Hart berseragam Torino dengan status pinjaman [AFP]

Runner up Ligue 1, Lille OSC diklaim tertarik untuk mendatangkan Hart pada musim panas ini.

Namun ambisi Lille untuk mendatangkan eks pemain Tranmere Rovers itu dibayangi Arsenal.

Meriam London dilaporkan tengah mencari pengganti Petr Cech usai memutuskan gantung sepatu beberapa waktu lalu. Sehingga kiper yang dinilai berpengalaman di Liga Primer Inggris itu cocok didatangkan ke Emirates.

Dikutip dari transfermarkt, Hart kerap dimainkan pelatih Sean Dyche di musim lalu. Dalam 21 pertandingan yang dikawal di tiap kompetisi, Hart mengoleksi 41 penyelamatan dan enam clean sheet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS