Kalah di Pakansari, Persija Siap Bangkit Lawan PSM di Final Piala Indonesia

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Kalah di Pakansari, Persija Siap Bangkit Lawan PSM di Final Piala Indonesia
Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (tengah) menguasai bola setelah melewati hadangan pesepak bola Tira Persikabo Ciro Henrique Alvez (kanan) pada laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

Persija akan menghadapi laga penting melawan PSM Makassar di leg pertama final Piala Indonesia.

Suara.com - Persija Jakarta kalah telak 3-5 dari Tira-Persikabo pada lanjutan Liga 1 2019 pekan kesembilan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (16/7/2019). Kebobolan lima gol, disebutkan Pelatih Julio Banuelos tidak akan mempengaruhi mental pemain untuk laga selanjutnya.

Ya, Persija akan menghadapi laga sangat penting menghadapi PSM Makassar di leg pertama final Piala Indonesia. Pertandingan tersebut rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Banuelos menyebutkan Ismed Sofyan dan kawan-kawan bakal melupakan kekalahan telak dari Tira-Persikabo. Para pemain dipastikan tetap siap untuk laga final tersebut.

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kedua kanan) dan pemainnya Tony Sucipto (kanan) dalam jumpa pers sehari jelang menghadapi Persib Bandung. (Suara.com / Adie Prasetyo)
Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kedua kanan) dan pemainnya Tony Sucipto (kanan) dalam jumpa pers sehari jelang menghadapi Persib Bandung. (Suara.com / Adie Prasetyo)

"Tim kalah sedih pasti, tapi itu sudah terjadi, tapi kita nggak boleh terlalu larut dalam kesedihan, kita harus bangkit lagi di mana pada tanggal 21 kita akan ada pertandingan final," kata Banuelos.

"Jadi intinya kita lupakan yang sudah lewat, sekarang kita fokus untuk pertandingan berikut di laga final, di mana tim pelatih dan semua yang mendukung, pemain yang berjuang di lapangan maupun yang tidak hadir, sekarang kita harus bangkit lagi, semangat untuk menghadapi laga final tanggal 21," ucapnya.

Juru racik asal Spanyol tersebut menyebutkan kekalahan dari Tira-Persikabo jadi pelajaran yang sangat berharga. Evaluasi akan dilakukan demi tidak terjadi hal serupa saat berjumpa PSM di final.

"Seperti saya bilang bahwa kekalahan adalah cara untuk kita mempelajari pertandingan ini, kesalahan yang terjadi tidak boleh terulang lagi, supaya kita bisa tampil di final lebih siap, dimana kita tuan rumah, dan kita akan bangkit lagi. Semangat untuk tim karena kita satu kesatuan untuk target kita adalah di final tanggal 21," pungkasnya.

Memang, Persija akan menjamu PSM lebih dahulu di leg pertama. Di leg kedua giliran Juku Eja --julukan PSM-- bertindak sebagai tuan rumah pada 28 Juli 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS