Alan Shearer: Saya Harap Bruce Pertahankan Klub di Liga Primer Inggris

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Alan Shearer: Saya Harap Bruce Pertahankan Klub di Liga Primer Inggris
Mantan Striker Newcastle United, Alan Shearer. (Anthony WALLACE / AFP)

Bruce sebelumnya sempat diragukan menjadi juru taktik anyar di St James' Park.

Suara.com - Legenda Newcastle United, Alan Shearer meminta pelatih baru Newcastle United, Steve Bruce dapat mempertahankan klub yang saat ini bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Alan cukup mengagumi Bruce yang memiliki strategi sendiri untuk membawa pulang trofi bersama Toon Army.

Steve Bruce resmi dikenalkan sebagai pelatih baru Newcastle United menggantikan Rafael Benitez. Pelatih 58 tahun itu menjadi incaran The Magpies karena dinilai sudah berpengalaman menukangi klub-klub Inggris, baik di level kasta teratas maupun kedua.

Dikutip dari Mirror, Kamis (18/7/2019), mantan striker Newcastle, Alan Shearer sempat pesimis terhadap keputusan eks pelatih Sheffield Wednesday menjadi juru taktik baru di St James Park. Namun, dia cukup kagum dengan keberanian Bruce dan meminta agar tetap mempertahankan prestasi The Magpies bermain di liga utama sepak bola Inggris.

Steve Bruce, saat masih menukangi Aston Villa (Ben STANSALL / AFP)
Steve Bruce, saat masih menukangi Aston Villa (Ben STANSALL / AFP)

"Dia cukup bernyali untuk menukangi Newcastle. Sebelumnya saya menyarankan untuk tidak menerima itu (tawaran menjadi pelatih baru). Ini terlihat menjadi sangat berat bagi Bruce," kata dia.

"Bruce memiliki banyak pengalaman, saya menyukai dan mengaguminya. Saya Berharap dia bisa mempertahankan yang saat ini dipertahankan klub," pungkas dia.

Terpisah, Alan merupakan mantan penyerang The Magpies yang banyak mengoleksi gol selama 10 tahun berseragam Newcastle. Dia membukukan 148 gol dan sempat menukangi klub pada 2009, namun hanya sebagai pelatih sementara.

Di tengah harapan pemain legenda tersebut, Newcastle memang belum bergeliat mendatangkan pemain baru. Bahkan, dua pencetak gol terbanyak mereka, Ayoze Perez dan Salomon Rondon dikabarkan hengkang dari klub.

Dikabarkan situasi yang kurang kondusif itu lantaran ada kendala teknis perihal rencana pemindahan hak pemilik klub baru dari Mike Ashley ke miliuner asal Arab, Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS