Newcastle United Siap Tunjuk Steve Bruce Jadi Pelatih Baru

Angga Roni Priambodo | Muhammad Ilham Baktora
Newcastle United Siap Tunjuk Steve Bruce Jadi Pelatih Baru
Steve Bruce, saat masih menukangi Aston Villa (Ben STANSALL / AFP)

Pelatih Sheffield Wednesday ini telah berbicara dengan atasan klub terkait rencana untuk berlabuh ke Newcastle United.

Suara.com - Simpang siur kekosongan kursi kepelatihan Newcastle United mulai sedikit terjawab. Pasalnya manajemen The Magpies dikabarkan telah mengonfirmasi juru taktik Sheffield Wednesday, Steve Bruce menjadi calon pelatih terkuat untuk menggantikan posisi Rafael Benitez.

Bruce merupakan pelatih yang telah makan asam garam di tanah Inggris. Kiprahnya menukangi banyak klub Liga 2 hingga Liga 1 Inggris dinilai menjadi alasan Newcastle memilihnya menjadi pelatih baru di musim ini.

Dilansir dari Sky Sport, Jumat (12/7/2019), pemilik Klub, Mike Ashley meyakini jika Bruce membutuhkan pekerjaan baru tersebut. Manajemen The Magpies juga telah berdialog dengan perwakilan Bruce untuk mendatangkannya ke St James' Park.

Sebelumnya, Ashley tertarik mendatangkan nama besar seperti Steven Gerrard, Patrick Vieira, Roberto Martinez, Mikel Arteta dan Sam Allardyce. Tetapi, pelatih-pelatih itu tak kunjung menjadi kandidat pelatih Toon Army.

Steve Bruce memberi arahan kepada anak asuhnya saat masih menukangi Aston Villa. (Ian KINGTON / AFP)
Steve Bruce memberi arahan kepada anak asuhnya saat masih menukangi Aston Villa. (Ian KINGTON / AFP)

Laporan The Sun menyebut, jika Bruce juga telah berbicara dengan manajemen Sheffield Wednesday terkait keinginannya bergabung bersama Toon.

Bukan tanpa alasan Newcastle memilih pelatih 58 tahun itu menjadi kompatriot Benitez.

Disamping hubungan antara Ashley dan Bruce terjalin baik dan pernah ditawari melatih pada 2015 silam, pelatih asal Inggris ini dinilai berhasil membawa dua klub sebelumnya promosi ke Liga Primer Iinggris. Yakni, Birmingham dua kali dan Hull City dua kali.

Bahkan saat menukangi The Tigers, sebutan Hull City, Bruce berhasil mencapai partai final Piala FA 2014 melawan Arsenal. Sayang laga yang berjalan dramatis di Stadion Wembley itu memupuskan harapan Bruce dengan kekalahan 3-2.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS