Kantongi Kekuatan PSM, Banuelos Yakin Persija Menang di Leg Pertama

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Kantongi Kekuatan PSM, Banuelos Yakin Persija Menang di Leg Pertama
Pelatih Persija Julio Banuelos dalam jumpa pers sehari jelang menghadapi Persela Lamongan (dok. Media Persija)

Persija akan menjamu PSM di leg pertama final Piala Indonesia.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mengaku sudah mengantongi kekuatan PSM Makassar. Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar di leg pertama final Piala Indonesia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Menurut Banuelos kekuatan Juku Eja --julukan PSM-- tidak jauh berbeda dari musim lalu. Pelatih asal Spanyol itu mengaku sudah sejak musim lalu mempelajari kekuatan tim yang kini diasuh Darije Kalezic.

"Kami tahu PSM tidak jauh beda dengan musim lalu, mereka juga ada di puncak musim lalu. Namun, kami juga jika main home tidak boleh kalah sama mereka dan kami akan mencoba tampil maksimal dan memenangkan pertandingan," kata Banuelos saat ditemui usai memimpin latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Kamis (18/7/2019).

Selain itu, tiga mantan pemain PSM yang kini berseragam Persija dianggap Banuelos sebagai sebuah keuntungan.

Tiga pemain yang dimaksud Banuelos adalah Shahar Ginanjar, Heri Susanto, dan Steven Paulle. Dari tiga nama tersebut, hanya Steven Paulle yang dipastikan tidak bisa tampil karena cedera.

"Jelas kami akan mencoba minta masukan dari pemain yang pernah di sana. Namun kami tim pelatih sudah menganalisa (permainan) PSM dan kami berharap bisa tampil bagus, tampil dalam performa puncak," ungkapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS