Wayne Rooney Jadi Pelatih, Ferdinand: Saya Yakin dia Bakal Melatih MU Nanti

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Wayne Rooney Jadi Pelatih, Ferdinand: Saya Yakin dia Bakal Melatih MU Nanti
Mantan kapten Manchester United Rio Ferdinand [AFP]

Rooney merangkap menjadi pelatih sekaligus pemain di Derby County.

Suara.com - Mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand meyakini jika rekan setimnya, Wayne Rooney bakal menjadi pelatih Manchester United suatu hari nanti. Hal itu mengingat keputusan Rooney untuk menjadi pelatih sekaligus pemain di Derby County.

Bintang DC United, Wayne Rooney semakin dekat memulai kariernya sebagai pelatih. Pemain Timnas Inggris itu telah meneken kontrak bersama klub Liga 2 Inggris, Derby County, Rabu (7/8/2019) selama 18 bulan, terhitung pada Januarai 2020 mendatang.

Keputusan Rooney menjadi pelatih sekaligus pemain untuk The Rams menyulut rekan setimnya, Rio Ferdinand buka suara. Dia menilai bahwa karier manajerialnya berpeluang besar bakal mendarat di Manchester United.

"Pertandingan terakhirnya adalah mengelola Manchester United, 100 persen itu fakta," ungkap Ferdinan dikutip dari Mirror, Rabu (7/8/2019).

"Jika dia memberitahumu hal berbeda, itu bohong. Dia ingin melakukannya. Hanya waktu yang akan mengatakan apakah dia akan menjadi orang yang bisa melakukannya (melatih MU). Jelas ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum itu," jelas dia.

Ferdinand menyebut jika hal yang terjadi oleh Frank Lampard bisa terjadi kepada eks penyerang Setan Merah tersebut.

"Frank pergi ke klub yang bukan membesarkan namanya (Derby County sebelum menjadi pelatih Chelsea). Apakah hal itu terjadi kepada Wayne?, kita lihat saja nanti," ungkap pemain yang telah menjadi pundit di BT Sport itu.

"Rooney pintar bermain poker, bukan?. Dia memiliki elemen pengambil keputusan yang baik. Anda tak ingin dapat diprediksi. Seperti Sir Alex Ferguson, apakah ini Nani minggu ini, atau Ryan Giggs?. Apakah Cristiano Ronaldo bermain di tengah atau di kiri?. Anda membutuhkan itu di tim Anda. Saya merasa Wayne akan memiliki elemen itu," tambah Ferdinand.

Terpisah, eks penyerang Everton itu masih memiliki masa bakti hingga 2021 mendatang. Namun keputusannya untuk memulai karier baru di Derby County menjawab spekulasi publik jika Rooney bakal mengakhiri karier pemain sepak bola profesional di Negeri Paman Sam.

Dikutip dari transfermarkt, Rooney bergabung bersama DC United 2018 lalu. Bermain di kompetisi MLS dan US Open Cup, pemain 33 tahun itu telah membukukan 25 gol dan 13 assist di 46 penampilan di Amerika Serikat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS