Berniat Atraksi, Aksi Penalti Striker MLS Ini Malah Berakhir Memalukan

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Berniat Atraksi, Aksi Penalti Striker MLS Ini Malah Berakhir Memalukan
Striker Atalanta United, Josef Martinez. (Dok. USA Today Sports).

Josef Martinez gagal mencetak gol karena kebanyakan tingkah.

Suara.com - Nasib kurang beruntung sedang dialami striker Atalanta United, Josef Martinez. Berniat melakukan aksi spektakuler saat menendang penalti, ia justru membuat dirinya menanggung malu.

Josef Martinez ditunjuk sebagai algojo ketika Atalanta mendapat hadiah penalti saat melawan DC United dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) di Mercedes Benz Stadium, Senin, (22/7/2019).

Namun, ia menyia-nyiakan hadiah penalti itu karena aksi yang terbilang konyol. Josef Martinez melakukan lompatan sebelum menedang bola dan membuat bola sepakannya justru melambung jauh ke atas gawang.

Tak pelak, aksi memalukan striker asal Venezuela itu memantik hujatan dari para netizen di dunia maya. Tak sedikit yang memberi nasihat agar Josef Martinez mementingkan sebuah gol, daripada kebanyakan gaya.

"Tolong. Berhenti dengan tren lompatan konyol kecil itu. Itu bukan benda. Mencetak gol. Itu hal," tulis @DrJuanDDios.

"Itu membuat saya sangat tolol dan seharusnya diulang karena pemain masuk sebelum tembakan dan VAR," tulis @angelarreolaa.

"Jenis penghinaan yang pantas untuk MLS," timpal @shivmangh.

Beruntung, striker 26 tahun itu mampu menebus kesalahan dengan mencetak gol pada masa injury time. Lolos dari jebakan offside, ia sukses mengelabuhi kiper DC United, Abdul Hamid.

Gol tersebut membuat Atalanta United menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0. Sebelumnya, Atalanta United berhasil mencetak gol melalui Gonzalo Nicolas Martinez di menit ke-89.

Sebagai informasi, DC United adalah klub yang diperkuat eks Manchester United, Wayne Rooney. Namun. di laga itu ia harus absen karena mengalami cedera dalam laga sebelumnya di Cincinnati.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS