5 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Chelsea

Rully Fauzi
5 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Chelsea
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Roslan RAHMAN / AFP]

Manchester United vs Chelsea akan dihelat di Old Trafford malam ini pukul 22.30 WIB.

Suara.com - Pekan pembuka Liga Inggris 2019/2020 akan menyajikan partai super big match antara Manchester United vs Chelsea. Laga pamungkas pekan perdana ini akan dihelat di Old Trafford, markas Manchester United, Minggu (11/8/2019) malam ini pukul 22.30 WIB.

Berikut 5 fakta menarik jelang laga Manchester United vs Chelsea ini:

1. Di Liga Inggris 2018/2019, Man United hanya bisa finis di peringkat enam dengan raihan 66 poin dari 38 pertandingan (Menang 19, Seri 9, Kalah 10), dengan torehan 65 gol dan kebobolan 54 gol. Sementara itu, Chelsea ada di top four musim lalu, tepatnya finis peringkat ketiga dengan koleksi 72 poin dari 38 laga (Menang 21, Seri 9, Kalah 8), dengan torehan 63 gol dan kebobolan 39 gol.

2. Pada pertemuan kedua tim di Old Trafford pada pentas Liga Inggris musim lalu, Man United diimbangi Chelsea 1-1. Man United unggul lebih dahulu pada menit ke-11 via gol eks bintang Chelsea, Juan Mata. Sementara gol balasan Chelsea hadir dari Marcos Alonso pada menit ke-43.

3. Man United dan Chelsea telah memenangi laga-laga opening day alias pekan pembuka Liga Inggris lebih banyak daripada tim-tim lain di Premier League, yakni 18 kali (Man United) dan 17 kali (Chelsea).

4. Ini akan menjadi laga kompetitif pertama antara Man United vs Chelsea, di mana kedua manajer sebelumnya merupakan legenda di klub masing-masing, yakni Ole Gunnar Solskjaer di kubu Man United serta Frank Lampard di pihak Chelsea.

5. Man United tercatat unbeaten alias tak terkalahkan dalam 6 laga kandang pamungkas mereka melawan Chelsea di semua kompetisi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS